Sabtu, 02 April 2011

Tami Grende ke final Tunggal dan Ganda

RemajaTenis, 2 April 2011. Petenis tuan rumah asal Bali sukses ganda ditunggal maupun ganda di turnamen ITF Jubilee School 14 U Asian Champs yang berlangsung di lapangan tenis Kemayoran Jakarta. Petenis tuan rumah itu adalah Tami Grende gadis asal Bali. Keberhasilan Tami kali ini membuat terpilih diundang ke Eropa untuk ikuti ITF Team Tour selama 5 minggu dibulan Juli 2011. Tami disemifinal berhasil kalahkan lawannya dari Korea Kim Dabin 76(5) 60. Perlawanan Kim diset pertama cukup mengagetkan setelah ketinggalan 1-4 justru di games keenam disaat Tami pegang servis dan berhasil mematahkan servis Tami dan score menjadi 2-5, dan games ketuju Kim servis dengan love game nya 43. Kemudian Tami membalas digames ke delapan dengan love gamesnya 5-3. Setelah itu perlawanan Kim makin jadi dissat Kim pegang servis digames kesembilan dan terjadi deuce tetapi games itu milik Kim, 4-5. Games kesepuluh servis Tamipun di break Kim angka menjadi 5-5 dan Kim langsung pegang servis dan bisa ambil satu game lagi 6-5 untuk Kim. Setelah itu di games ke 12 Tami pegang servis dan bisa memanfaatkan dengan memanfaatkan servis pertamanya tiga kali dan angka menjadi 6-6. Perebutan angka di tie break makin hebat juga. Poin pertama milik Kim kemudian Tami ambil laih menjadi 3-1, 3-2.4-3, 5-4,6-5 dan akhirnya Tami menutup set pertama dengan 7-5 dalam perebutan tie breaknya.Set pertama makan waktu 1 jam 11 menit. Diset kedua kelihatan Kim mulai kelelahan sehingga stamina mengendor, akibatnya Tami yang konsisten mempertahankan permainannya bisa tinggalkan lawan menjadi 6-0, dalam waktu 29 menit.
Lawan Tami difinal adalah petenis China Ye Qiuyu yang berhasil kalahkan lawannya asal Uzbekistan yang finalis minggu lalu Arina Folks 62 62.

Tunggal putra, unggulan pertama asal India Sahil Deshmukh berhasil lolos ke final setelah kalahkan Karimov Jurabek asal Uzbekistan 36 63 61. Lawannya difinal adalah petenis Korea Kang Ku Keon 62 60.

Tami berhasil pula diganda, berpasangan dengan Deria Nur Halisa lolos ke final setelah kalahkan Ye Qiuyu/Huang En-Pei (China/TPE)) 64 75 disaksikan oleh Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja, Sekjen PP Pelti Soebronto Laras, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior Christian Budiman dan Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang.

Acara final 3 April 2011 mulai pkl. 09.00 dimulai final tunggal putra kemudian dilanjutkan final tunggal putri.
Turnamen ITF Jubilee School 14 U Asian Champs ini sudah berlangsung sejak 24 Maret - 3 April 2011 diikuti 69 petenis usia 14 tahun kebawah dari manca negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar