Selasa, 19 April 2011

Shamira berhasil sampai semifinal di Qatar

RemajaTenis, 18 April 2011. Berita terlambat datang dari Qatar dimana petenis muda usia asal Jakarta Shamira Azahra telah melanglang keluar negeri untuk menambah wawasan turnamen internasional khususnya kelompok umur 14 tahun.
Tepatnya 21 Maret 2011 Shamira berhasil lolos sampai ke semifinal Tunggal putri turnamen 1st Asian 14 & U Series Qatar yang berlangsung di Doha.
Dibabak pertama Shamira yang berpredikat unggulan 3 berhasil lolos dari hadangan petenis Syria Kaliony Haya 63 62, setelah itu dibabak kuarterfinal Shamira berhasil lolosdengan menundukkan dengan telak lawannya asal Qatar Nella Chokri 60 60., sehingga Shamira berhasil ke semifinal.
Disemifinal Shamira terhenti langkahnya dihadang oleh petenis asal Yemen Shaema Al-Qifi yang sebelumnya berhasil menumbangkan unggulan 1 asal Syria Racha Al Boudera 60 60. Shamira kalah 16 36.
Disamping itu rekannya Ashley Samantha Supit terhenti langkahnya dibabak pertama dari petenis USA Rebecca Franklin 26 26.
Dipertandingan ganda berpasangan dengan Ashley S Supit sebagai unggulan 1 , pasangan Indonesia ini gagal ke final setelah disemifinal dihadang oleh pasangan kakak adik asal Yemen, Botnena Al-Olfi/Shaema Al-Olfi 06 16


Keberadaan kedua petenis asal BNTP Jakarta diluar negeri akan menambah pengalaman bertanding yang sangat penting bagi pengembangan sebagai atlit tenis. Ditahun 2011 ini sudah banyak petenis asal dari BNTP beruji coba diluar negeri khususnya ikuti Asian 14 & U Series yang merupakan kalender dari The Asian Tennis Federation. Demikian laporan dari Dini ibu dari Shamira yang mendampingi selama berada di Qatar selama 2 turnamen tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar