Jumat, 01 April 2011

ITF Jubilee School: Tami Grende masuk semifinal

RemajaTenis, 1 April 2011. Langkah Tami Grende sulit dibendung dan berhasil masuk ke semifinal tunggal putri ITF Jubilee School 14 U Asian Champs yang berlangsung di Pusat Tenis Kemayoran Jakarta. Keberhasilan Tami membuka peluang terpilih masuk tim ITF Tour ke Eropa selama 5 minggu dibulan Juli mendatang. Hari ini Tami kembali tidak beri kesempatan lawannya asal Chinese Taipei Huang En-Pei yang hanya mendapatkan 4 games saja. Set pertama Tami tidak terbendung dan lawan hanya dapat 1 game saja, 61 dalam waktu 26 menit, kemudian diset kedua Huang masih mencoba pimpin 1-0, tetapi akhirnya dikunci oleh Tami sehingga Tami memimpin 5-1. Tetapi digames ke tujuh Tami kehilangan servis dan angka berubah menjadi 5-2, 5-3 dan akhirnya digames ke 9 Tami servis langsung tidak menyia nyiakan kesempatan yang ada dan menyelesaikan set kedua 63 dalam waktu 44 menit.

Mendampingi Tami, unggulan 2 asal Uzbekistan Arina Folts berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan petenis India Dharuti Venugopal dalam 3 set 61 36 64. Lawan Folts disemifinal hari ini adalah Ye Qiuyu (China) yang menang lawan Chatmanee Jankiaw asal Thailand 61 61. sedangkan lawan dari Tami disemifinal adalah Kim Dabin asal Korea yang mengalahkan Yana Kohn 62 64.

Kelompok putra, unggulan 2 Garvit Batra asal India sudah tumbang sehari sebelumnya dikalahkan oleh Oh Chan Yeong asal Korea 57 06. Kemarin Oh Chan Yeong kalah dari Zhou Xufan asal China 57 26. Lawannya disemifinal adalah petenis Korea Kang Kukeon yang hari ini mengalahkan petenis Thailand Kittinut Chittipornsan 62 61. Unggulan 1 asal India Sahil Deshmukh masuk ke semifinal setelah mengalahkan Zhong Suhad asal China 64 76(6). Lawannya disemifinal adalah Karimov Jurasek asal Uzbekistan yang hari ini mengalahkan Han Jae Seok asal Chinese Taipei 62 64.

Sedangkan petenis asal Purwodadi Deria Nur Haliza dibabak konsolasi memperebutkan peringkat 9-10 tidak berhasil karena kalah dari petenis India S.Reddy 26 06, sehingga deria harus memerebutkan peringkat 13-14. Hal yang sama Anggun Fernanda asal pati gagal menang hari ini dari petenis Korea Um Seoyeung 35 24. Petenis asal Bandung Rifanty Dwi Kahfiani kalah dari petenis Thailand Y.Vasupongchai 42 24 24.

Turnamen terhenti dengan turunnya hujan tetapi semua pertandingan babak utama seudah selesai. Beberapa petenis tuan rumah lainnya belum sempat bertanding ketika berita ini diturunkan.
Besok (2/4) acara semifinal ITF Jubilee School 14 U Asian Champs dimulai pukul 10.00 di Pusat Tenis Kemayoran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar