Sabtu, 16 April 2011

RemajaTenis melirik kota Manado

RemajaTenis,16 April 2011. Keinginan agar RemajaTenis bisa digelar dikota Manado Sulawesi Utara mendapatkan titik terang setelah mendapatkan kepastian lapangan tenis Sario belum digusur dalam waktu dekat. Hal ini dikemukakan oleh Rahayu MH setelah berkonsultasi dengan penggagas RemajaTenis August Ferry Raturandang yang telah mendapatkan berita dari petinggi kota Manado.
Kota Manado memiliki 8 lapangan tenis di Sario yang terletak dijantung kota Manado, tempatnya cukup strategis dan cukup dekat dengan hotel sehingga memudahkan peserta dari luar kota datang bertanding di manado. Lapangan tenis Sario, sudah beberapa tahun lalu digunakan untuk turnamen internasional Men's Futures.
Rahayu mengatakan direncanakan digelar dibulan Juli 2011 dimana waktu liburan sekolah sehingga memudahkan atlet atlet dari Indonesia Timur ikut berpartisipasi ke Manado. " Kami segera mendaftarkan RemajaTenis ke PP Pelti untuk mendapatkan pengakuandari PP Pelti sebagai TDP Nasional." ujar Rahayu MH.
Kegiatan RemajaTenis di Indonesia ini diharapkan sekali bisa membantu mengangkat pertenisan Indonesia khususnya yunior yang sangat haus akan turnamen yang merupakan salah satu bagian dari pembinaan tenis Indonesia.
"Kami hanya menyalurkan obsesi AFR agar diseluruh provinsi ini ada turnamen skala nasional. Bayangkan ada 33 provinsi, mosok gak ada turnamen yuniornya. Pling banyak di Jawa. Ini masalah besar yang akan kami coba bantu agar Pelti lebih ringan memfasilitasi keinginan masyarakat tenis yang terlalu menggantungkan dirinya keinduk organisasi tenis." ujar Rahayu kepada RemajaTenis.

Kegiatan RemajaTenis dalam waktudekat di Sekolah Tiara Bangsa tangal 22-24 April 2011 kemudian tangal 29 April - 1 Mei 2011 di lapangan tenis Brawijaya Surabaya. Dilanjutkantanggal 14-17 Mei 2011 di lapangan tenis EliteClub Epicentrum Jakarta. Setelah itu 2-5 Juni 2011 di lapangan tenis EliteClub Epicentrum Jakarta dan dilanjutkan 19-25 Juni 2011 di lapangan tenis Caringin Bandung.

Lapangan tenis Sultan Hotel kena gusur
Informasi didapat RemajaTenis kalau lapangan tenis di hotel Sultan akan digusur menjadi apartemen atau mall. Hal ini disampaikan oleh Satria T dari Sportama kepada August Ferry Raturandang. "Kami akan pindah ke lapangan tenis Senayan untuk turnamen Sportama karena lapangan tenisnya dibongkar." ujarnya Dari 13 lapangan tenis yang dimilikinya, belum diketahui berapa yang akan dipertahankan. Keberadaan UU Sistem Keolahragaan Nasional tahu 2005 ini makin diuji dengan kasus kasus penghilangan sarana olahraga yang seharusnya mendapatkan ijin dari Pemerintah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar