Selasa, 30 Maret 2010

Remaja Sumbawa Bersaing akan Dibuka oleh Bupati Sumbawa

RemajaTenis, 31 Maret 2010. Turnamen nasional yunior Remaja Sumbawa Bersaing rencananya akan dibuka oleh Bupati Kab.Sumbawa pada tanggal 2 April 2010 pukul 08.00. Demikian menurut Effendi Winarno Ketua Pengkab Pelti Sumbawa kepada Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang selaku pemekarsa Turnamen Nasional RemajaTenis yang tahun 2010 sudah mulai berkembang diluar pulau Jawa.
" Kalau tidak ada halangan, turnamen akan dibuka oleh Bupati Sumbawa." ujarnya kepada August Ferry Raturandang.

Turnamen RemajaSumbawa Bersaing ini merupakan turnamen nasional pertama dikota Sumbawa Besar dan yang kedua di Nusa Tenggara Barat. Yang pertama di Mataram diawal tahun 2010 yaitu tepatnya tanggal 1-3 Januari 2010.

Oleh August Ferry Raturandang yang mantan petenis Nusa Tenggara Barat (1961), agar kegiatan tenis di NTB bergairah maka didatangkan pula pelatih nasional .ke Sumbawa "Kami akan lakukan coaching clinic tanggal 5-6 April 2010 di Sumbawa." ujar AF Raturandang yang biasa dipanggil Opa AFR. Ini sebagai bentuk kerja sama dengan Pengprov Pelti NTB dan Pengkab Pelti Sumbawa yang akan dibantu oleh pelatih nasional melihat potensi petenis yunior asal NTB selama kegiatan Turnamen Nasional Remaja Sumbawa Bersaing berlangsung.
"Ini momen yang tepat bagi daerah NTB untuk mempersiapkan atlet atlet yuniornya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Saya terobsesi agar tenis didaerah bisa maju pesat dengan terjun langsung kedaerah daerah." ujarnya .

Rombongan pertama telah tiba hari Rabu (30/3), sedangkan AF Raturandang akan tiba di Sumbawa tanggal 1 April 2010. Disampakan pula angota PP Pelti lainnya juga ada yang akan hadir menyaksikan kegiatan pertenisan di NTB ini. Antara lain, Humas PP Pelti, Amin Pudjanto akan tiba tanggal 1 April 2010 dari Jakarta, karena melihat betapa besar minat masyarakat tenis di NTB dalam waktu 3 bulan sudah ada 2 TDP (Turnamen Diakui Pelti).

Dengan keberadaan RemajaTenis didaerah daerah, diharapkan tenis didaerah juga mulai bergairah, karena fokus RemajaTenis adalah kegiatan turnamen kelompok yunior yang merupakan cikal bakal menjadi petenis nasional dikemudian hari.
Turnamen merupakan salah satu bagian dari pembinaan atlet, dan andaikan tanpa ikut serta diturnamen maka pembinaan atlet akan mandek atau berjalan ditempat, Beberapa daerah sudah menyampaikan keinginan agar RemajaTenis diselenggarakan dikota masing masing. Setelah di Sumbawa Besar, RemajaTenis juga sedang dipersiapkan di Banjarmasin,Manado dan Jogjakarta dibulan Mei 2010. Sedangkan di Jakarta setiap bulannya akan digelar kecuali dibulan Juni 2010 karena sudah ada TDP Thamrin Cup.

Peserta RemajaTenis di Jakarta Membludak
Diwaktu yang sama , 2-4 April 2010, Remaja Tenis diselenggarakan di 2 lokasi di Jakarta yaitu GOR Rawamangun dan Tanah Mas. Peserta yang mendaftar sudah melewati angka 135. Kemungkinan peserta bertambah bisa terjadi karena khusus KU 14 dan 16 tahun acara sign-in dibuka hari Jumat sebelum pukul 09.00.
Tetapi ada batasnya karena size of drawnya hanya 32, sedangkan yang sudah mendaftar KU 14 putra sudah mencapai angka 31.
Jika yang sign-in melebihi 32, maka yang mendapatkan prioritas adalah yang sudah mendaftar walaupun peringkatnya lebih rendah ataupun tidak punya. Sehingga bisa terjadi petenis yang memiliki PNP tinggi tidakbisa ikut serta karena tempat yang lowong tinggal 1. Demikian menurut Albert Ferdinand Raturandang (Dino) selaku penyelenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar