Jumat, 05 Maret 2010

RemajaTenis di Bulan Maret diundur ke April 2010

RemajaTenis, 5 Maret 2010. Peningkatan kegiatan turnamen tenis merupakan suatu kebutuhan sangat penting bagi atlet tenis di Indonesia. Hal ini disadari oleh RemajaTenis yang mulai aktip merambak kedaerah daerah dengan tujuan agar pertenisan daerah bisa ditingkatkan dengan cepat. Menghadapi momen PON XVIII yang sudah mencanangkan pembatasan usia peserta maksimal kelahiran 1991 memberikan peluang bagi atlet atlet tenis didaerah mengikuti ajang akbar nasional yang selama ini tidak pernah dinikmatinya.

Lucky Mosal menyampaikan kepada RemajaTenis, keinginan masyarakat tenis didaerah disampaikan langsung kepadanya, agar ada perputaran turnamen dari satu kota kekota lainnya sehingga semua kota bisa merasakan keberadaan Turnamen nasional. Menanggapi hal ini RemajaTenis bersedia berputar dikota kota lainnya, hanya yang jadi masalah adalah pengadaan lapangan tenis sebagai tempat pertandingan itu yang sangat diperlukan. Tetapi tidak tertutup kemungkinan RemajaTenis akan muncul langsung diibukota Kabupaten, sebagai contoh kota Wonogiri juga ada keinginan dari masyarakat tenis Wonogiri agar RemajaTenis bisa digelar di Wonogiri. Bahkan kota Klaten pun sudah menyampaikan keinginan yang sama.

Sebenarnya sewaktu dilemparkannya rencana memasuki kota Solo, dipandang sebelah mata oleh salah satu pelaku tenis kota Solo, karena kuatir berbenturan dengan jadwal ujian sekolah. Hal ini disampaikan langsung kepada pemekarsa RemajaTenis August Ferry Raturandang. Tetapi oleh Raturandang dengan niat kuat dan tekad tinggi sehingga kekuatiran seperti itu bisa diterjangnya. Dan terbukti peminat petenis dari Jawa Tengah cukup besar. " Bagi yang mau ujian tidak usah dipaksakan ikut turnamen. Karena turnamen disediakan bagi yang ada waktu" . Prinsip RemajaTenis adalah jumlah peserta tidak perlu membludak, karena lebih penting rutinitas sehingga petenis bisa mengatur jadwalnya dengan baik. Bukan waktunya lagi mengharapkan peserta membludak, karena membuat penyelenggara repot sendiri. Diakuinya pula banyak penyelenggara tidak puas kalau pesertanya tidak membludak.
Bukan hanya Jawa Tengah saja ada kekuatiran masalah berbenturan dengan jadwal sekolah. Hal yang sama juga sewaktu dilontarkan oleh AF Raturandang kepada pelaku pelaku tenis didaerah lainnya, mayoritas kuatir dengan jadwal ujian sekolah. Sehingga RemajaTenis hanya dijalankan bagi pelaku tenis yang menghendakinya.

Jadwal RemajaTenis bulan Maret yang sudah dijadwalkan tanggal 14-16 Maret 2010 di Surabaya, Sukoharjo dan Jakarta, terpaksa diundurkan karena Sukoharjo dan Surabaya belum siap, sedangkan Jakarta ikut mengalah karena ada permintaan dari rekan di FIKS Bandung yang juga ada kegiatan Persami FIKS. "Saya menghormati permintaan masyarakat tenis. Saya sudah biasa mengalah, beri kesempatan untuk pelaku pelaku tenis yang berkeinginan selenggarakan turnamen tenis." ujar Raturandang.

Diawal April 2010, RemajaTenis akan diselenggarakan di Sumbawa Besar (Nusa Tenggara Barat), Solo dan Jakarta tepatnya tanggal 2-4 April 2010. Kesempatan bagi atlet luar kota Jakarta ikuti di Jakarta, karena keikut sertaannya bisa dilanjutkan ke TDP Nasional Junior Maesa Paskah yang dijadwalkan tanggal 5 - 11 Maret 2010 di lapangan tenis Rasuna Jakarta. Sedangkan RemajaTenis dilaksanakan di GOR Rawamangun Jakarta Timur. Untuk Solo tempat pertandingan tetap di GOR Manahan.
Menurut Albert Ferdinand (Dino) Raturandang, pendaftaran sudah dibuka dengan cara kirimkan fax ke PP Pelti 021 5700157 atau email ke remajatenis@yahoo.com, dan sudah ada peserta yang mendaftar.

Oleh AF Raturandang disampaikan pula kota Bandar Lampung berkeinginan sebagai tuan rumah RemajaTenis yang dijadwalkan tanggal 30 April-2 Mei 2010 bertempat di lapangan tenis Villa CITRA, Bandar Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar