Jumat, 26 Maret 2010

Petenis Indonesia pada Tumbang

RemajaTenis,25 Maret 2010. Lengkap sudah kegagalan petenis Indonesia untuk bisa ikuti ITF Team Tour KU 14 tahun ke Ropa. Petenis tuan rumah diputaran kedua hanya bisa bertahan dibabak kedua setelah itu hanya mempeebutkan posisi 9-10 saja , bahkan ada yang memperebutkan posisi/peringkat 21/22.
Turnamen ITF 14 U Asian Championship yang berlangsung sejak 14-28 Maret 2010 di Shen Zhen, Indonesia mengirimkan 3 putra dan 3 putri yaitu Raheta Riki Ardiansyah (Purwakarta), Armando Soemarno (DKI) dan Mark Ginting (DKI), sedangkan putri terdiri dari Idhu Safaati (Pati), Woyla Waluyo(DKI) dan Octavia Ayu Dewi (Blitar).

Diputaran kedua, Mark Ginting gagal lolos kebabak ketiga setelah kalah sama petenis tuan rumah Chen Xin 06 16, begitu pula petenis putri yanglolos kebabak kedua Woyla Waluyo dan Idhun Safaati gagal kebabak ketiga. Woyla kalah dari Chin Shchai 46 06, Idhun kalah dari petenis Korea Song Ah 36 64 36.
Yang lainnya sudah kalah dibabak pertama, sehingga Armando memperebutkan posisi 26/26 kalah w.o dan Raheta Riki Ardiansyah menang tanpa bertanding dari Mamyr.
Untuk Octavia Ayu Dewi memperebutkan posisi 21/22.
Mark Ginting memperebutkan posisi 9/10 berhasil menang dari Zhang Hao (China) 61 26 64 dan ketemu Pak Ho Hin (Hongkong)

ATF Qatar 14 U
Dari Qatar putaran kedua ada 3 petenis Indonesia yang berjuang yaitu Jeremy nahor, Arthur Maruli Hutabarat dan Ilham Nurjadin semuanya dari DKI Jakarta.
Jeremy Nahor kalah dibabak kedua dari petenis Jordan Zaid Daher 61 62, Arthur Maruli Hutabarat kalah di babak kedua dari petenis Syria Allaf Kareem 26 06, sedangkan Olham Nurjadin kalah dibabak pertama dari petenis Syria Mohammed Azhary 36 16.
Untuk mencari ranking, Jeremy ketemu Z.Bidan asal Syria untuk posisi 9 dan 10, sedangkan rthur melawan Ali Abdllreda dari Qatar mencari posisi 13 dan 14. Ilham Nurjadi memperebutkan posisi 19 dan 20 dari Fahad Janahi dari UEA.
Sedangkan pertandingan double, Ilham berpasangan dengan Arthur kalah di semifinal melawan Mahmoed Abdullah/Alfalasi Majed (Qatar/UEA)

Menurut pelatih yang mendampingi ketiga atlet tersebut, Luciana Lolong Nahor, mengatakan kondisi fisik Jeremy belum normal sehingga tidak berani memaksakan diri karena perutnya mendadak suka mengeras. Dalam putaran pertama, Jeremy beberapa kali minta penanganan medis karena perutnya sakit. Menurut dokter turnamen, kondisi otot perut Jeremy belum normal setelah operasi. Sedangkan pemain lainnya Ilham dan Arthur yang baru pertama kali ikuti tur ini sudah bermain bagus hanya kalah pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar