Kamis, 18 Maret 2010

RemajaTenis di Solo Ditunda

RemajaTenis, 18 Maret 2010. Kegiatan tenis yunior di Jawa Tengah sudah mulai terlihat makin semarak. Dulu kala di Jawa Tengah disaat liburan sekolah (Juni-Juli) sudah ada Tugu Muda yang belakangan hilang dari kalender Pelti, begitu juga Ambarawa yang bertahun tahun muncul tetapi akhirnya menghilang juga cukup lama dan Solo Open. Tetapi ditahun 2010 muncul muka baru dibulan Juni-Juli ini yaitu Tegal Open Yunior, Tugu Muda, Bakrie Pekalongan. Biasanya BAKRIE GROUP selenggarakan diluar bulan Juni dan Juli tetapi kali ini masuk berturut turut di Pekalongan dan Jogjakarta.
Berita gembira munculnya Tugu Muda karena digagas oleh Pengkot Pelti Semarang yang baru terbentuk, bukan lagi oleh Pengprov Pelti Jawa Tengah yang selama ini sebagai pelaksana Tugu Muda.
Solo Open yang diprakarsai oleh Anna Pipiet Supriyadi yang selama ini setiap tahun menggelar TDP Solo Open , ditahun 2010 masih tanda tanya karena terlihat masih trauma dengan pelaksanaan TDP Solo Open Internasional yang ditarik oleh PP Pelti ke Jakarta.
RemajaTenis juga ikut menyemarakkan Jawa Tengah dengan digelar di Solo mulai di bulan Februari tepatnya 26-28 Februari lalu telah berhasil diselenggarakan di GOR Manahan Solo, dan selanjutnya direncanakan tanggal 2-4 April 2010 di Solo, Sumbawa Besar dan Jakarta.
Keberadaan Tugu Muda diselenggarakan oleh Pengkot Pelti Semarang merupakan langkah awal kebangkitan tenis kota Semarang. Oleh August Ferry Raturandang wakil Sekjen PP Pelti dikatakan kalau Pengkot Pelti Semarang akan selenggarakan kegiatan turnamen tanggal 2-4 April 2010. Olehnya diusulkan agar ditingkatkan menjadi Turnamen Diakui Pelti. Konsekuensinya TDP RemajaTenis di Solo karena waktunya bersamaan, akan ditunda atau dibatalkan dibulan April 2010.
Penundaan RemajaTenis di Solo tanggal 2-4 April 2010, langsung dilaporkan kepada Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti Johannes Susanto. Tetapi selanjutnya dikatakan kalau RemajaTenis di Sumbawa Besar dan Jakarta tetap berjalan sebagaimana biasanya.
Peminat dari RemajaTenis di Jakarta bukan hanya dari Jakarta, Bandung,Depok,Bekasi,Tagerang,Karawang dan Cianjur, ternyata datang juga dari daratan Sulawesi yaitu dari Manado dan Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar