Senin, 08 Maret 2010

Pelti NTB akan adakan coaching clinic di Sumbawa

RemajaTenis, 8 Maret 2010. Pengprov Pelti akan adakan coaching clinic bagi petenis maupun pelatih NTB yang dipersiapkan menghadapi PON XVIII tahun 2010 di Riau. Hal ini dikatakan oleh Andy Hadianto Ketua Pengprov Pelti NTB kepada RemajaTenis. Selanjutnya dikatakan selama pelaksanaan RemajaTenis Sumbawa Bersaing tanggal 2-4 April 2010, Pengprov Pelti NTB bersama pelatih nasional yang didatangkan dari Jakarta untuk lakukan talent scouting sebagai langkah persiapan tim bayangan PON NTB, dan akan dilaksanakan setelah TDP Nasional Yunior Remaja Sumbawa Bersaing yaitu tanggal 5 April 2010. "Kami harapkan pelatih nasional yang didatangkan dari Jakarta akan menseleksi petenis yang akan masuk tim bayangan PON NTB. Saya sudah bicarakan langsung dengan pelatuh tersebut di Jakarta." ujarnya. Tetapi Andy tidak mau menyebutkan nama dari pelatih yang akan didatangkan ke Sumbawa Besar.

Ini cara terbaik akan dilakukan oleh Pengprov Pelti NTB memanfaatkan peluang yang ada setelah ada keputusan pembatasan usia atlet tenis di PON XVIII 2012 di Riau. Kalau tidak dilakukan sekarang kemungkinan daerah berkembang menjadi kecil.
Masalah pembinaan atlet daerah merupakan prioritas pertama yang harus dilakukan Pelti Provinsi sehingga pertenisan didaerah bisa berkembang dengan baik. Hal ini jika disadari penuh oleh Pelti didaerah daerah maka dimasa mendatang pertenisan Indonesia bisa terangkat dengan baik. Saat ini masih ada kepincangan terhadap kualitas petenis dimana lebih terfokus di Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar