Sabtu, 21 Maret 2009

JUBILEE SCHOOL: Hanya Nur Adim Yang Lolos ke Babak Kedua

RemajaTenis, 20 Maret 2009. Dari lima petenis putra tuan rumah ternyata hanya satu yang berhasil lolos kebabak kedua turnamen Jubilee School 14 U Asian Champs 2009 yang berlangsung hari ini di Pusat Tenis Kemayoran Jakarta. Petenis asal Bantaeng Sulawesi Selatan Nur Adim Ramdahani berhasil kalahkan petenis Camboja Ek Shamrquun 61 61. Sedangkan rekan rekan lainya gagal, seperti Jess David Alexander Wiranata (DKI) kalah dari unggulan pertama asal Syria Amer Naow 06 16. Nasib yang sama dialami oleh David Manoah Yosua (DKI) kalah dari petenis asal Thailand Kritin Koaykul 16 06. Sedangkan Fredereiko Leonardo Rumambi (DKI) telah berikan perlawanan tetapi tetap kalah dari Cho Hyun Duk asal Hongkong 46 46. Irfandi Hendrawan asal Surabaya kalah dari petenis Vietnam Nguyen Hoang Thien 16 16.

Besok Nur Adim Ramdhani ketem petenis China , Sun Fa-Jing yang hari ini kalahkan petenis asal Chinese Taipei Chung Yu-Ju

Pertandingan antara Frederiko Leonardo Rumambi dengan Cho Hyun Duk cukup menarik karena terjadi saling serang dengan adu kekuatan dari baseline. Tetapi petenis Hongkong ini lebih unggul karena pukulanya ternyata lebih cepat jalannya dibandingkan dengan Frederiko.

"Saya puas lihat permainan Frederiko karena dia berani memukul bola, hanya kalah cepat jalannya bolanya." ujar August Ferry Raturandang yang menonton langsung dilapangan Pusat Tenis kemayoran didampingi oleh ayah dari Frederiko Rumambi.

Oleh August Ferry Raturandang disampaikan kalau pukulan Frederiko agak terlambat karena menunggu jatuhnya bola sehingga banyak kekuatan tenaga yang keluar dibandingkan jika bola itu disongsong saat habis mantul dipukul. Bukan bola sudah turun baru dipukul. Memang lebh aman kalau pukul bola sudah turun hanya kalah cepat saja.


Turnamen ini akan berlangsung dua putaran, dimana putaran pertama sampai tanggal 24 Maret 2009 kemudian sehari istrahat dan dilanjutkan putaran kedua tanggal 26 Maret - 30 Maret 2009. Dari putaran pertama akan diambil peringkat pertama sampai terakhir dan hasil putaran kedua akan dihitung dan akan diambil lagi hasilnya. Dari kedua hasil ini maka akan diambil yang terbaik untuk dikirimkan ke Eropa ikuti tur ITF selama 5 minggu dengan beaya ITF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar