Sabtu, 14 Maret 2009

Grace Sari Ysidora Melaju di Thailand

RemajaTenis, 12 Maret 2009. Petenis andalan Indonesia dimasa depan Grace Sari Ysidora yang berperingkat ITF Jr 129 sebagaii unggulan 11 dalam turnamen “LTAT Dunlop Thailand Open” Grade 1 di Nonthaburi, Thailand terus melaju ke babak semi-final. Hari ini Grace berjaya di babak perempat-final , sanggup mengatasi lawannya, wild card Napatsakorn Sankaew dari Thailand dengan 6-1, 7-5. Permainan Grace dengan menerapkan strategi menyerang dilayani lawannya dengan rei reli panjang. Tetapi Grace Sari Ysidora bisa secara konsisten melayani permainan reli reli lawannya sehingga Grace bisa unggul di set pertama 61. Selanjutnya di set kedua , Grace tampak mengendurkan daya serangnya dan langsung tertinggal 1-3. Tetapi denga tegar Grace menyadari kesalahannya sehingga kembali kepola main sebenarnya sehingga unggul 5-4, dan Sankaew masih berupaya melayaninya dan berhasil menyamakan kedudukan 5-5. Akhirnya setelah mampu mengatasi emosinya, Grace dengan sigap menuntaskan laga dengan 7-5.
Ini pertemuan yang keduakalinya diantara mereka berdua. Yang pertama kali di bulan Oktober tahun 2008 dalam turnamen “LTAT Junior Championships Grade 2” juga di tempat yang sama, ia menundukkan Sankaew 6-2, 6-2.


Lawan berikutnya sudah menanti Grace di babak 4 besar yaitu unggulan pertama Timea Babos dari Hungaria berperingkat ITF 9. Meskipun Grace sudah tak asing lagi dengan gaya permainan Babos, namun partai menantang Babos merupakan yang pertama kali bagi petenis nomor dua yunior Indonesia ini. Babos yang lahir hanya lima hari lebih awal dari Grace, berasal dari Sopron, Hungaria . Gelar perdana di ajang ITF Yunior Babos raih pada turnamen ITF Grade 3 di Sarawak, Malaysia di tahun 2007. Lalu gelar keduanya sukses ia raih di turnamen “Copa Gatorade” yaitu turnamen ITF Grade 1 di Venezuela pertengahan bulan Januari 2009. Kinerja terbaiknya adalah menjadi semi-finalis turnamen ITF Grade A “31st International Casablanca Junior Cup” di Mexico awal Januari 2009. Petenis Indonesia Jessy Rompies pernah bertanding melawan Babos di turnamen ITF Grade 1 di Sarawak bulan Maret 2008, Jessy ditundukkan oleh Babos 1-6, 6-1, 1-6.Di ganda, Grace berpasangan dengan petenis Thailand unggulan 7 Natchanok Saenyaukhot yang juga melaju ke semi-final tunggal putri melawan unggulan 5 Maryna Zanevska asal Ukraina. Duet Grace/Saenyaukhot menempati unggulan 4 dan mendapat bye di babak pertama (draw 24). Pada babak kedua (16 besar) kemarin, Grace/Saenyaukhot mengempaskan pasangan India/Turkmenistan, Sharmada Balu/Anastasiya Prenko 6-3, 6-3. Di babak perempat-final siang tadi, lagi-lagi duo Indonesia Thailand mampu mengatasi perlawanan sengit pasangan Republik Ceko unggulan 6, Denisa Allertova/Monika Tumova dengan 4-6, 6-4, 10-5. Pada semi-final besok, Grace/Saenyaukhot akan menantang ganda lokal dan unggulan dua, Khunpak Issara/Kanyapat Narattana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar