Minggu, 22 Maret 2009

JUBILEE SCHOOL: Hanya Aldila Yang Masuk Semifinal


RemajaTenis,22 Maret 2009. Asa tuan rumah di turnamen Jubilee School 14 U Asian Champs 2009 jatuh kepada Aldila Sutjiadi saja, karena hasil hari ini petenis putra Nur Adim Ramadhani gagal mengikuti rekannya tersebut. Petenis yang lahir di Bantaeng 6 Maret 1995 Nur Adim kalah dari petenis Korea Jeong In Kyo yang lahir tanggal 15 Juli 1995. Set pertama Nur Adim tidak bisa lakukan perlawanan dan kalah 1-6. Set kedua Nur Adim berusaha untuk melayani permainan petenis Korea tersebut dan ternyata banyak kesalahan sendiri dilakukan Nur Adim sehingga hanya bisa mengumpulkan 4 games saja dan kalah 4-6. Pertandingan ini disaksikan oleh pelatih Nur Adim Ramadhani , Ardi Rivali, dan Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang, berlangsung dilapangan stadion Pusat Tenis Kemayoran.

Sedangkan andalan putri, Aldila Sutjiadi brhasil maju kebabak semifinal setelah bertarung cukup alot dalam 3 set. Diset pertama Aldila kewalahan hadapi lawannya asal Thailand, Gornganok Tiraganok sehingga kalah telak 1-6. Diset kedua Aldila menyadari kesalaha yang dibuatnya dan berhasil membalikan angka menjadi 6-3. Diset penentuan terjadi pertandingan lebih menarik dimana keduanya saling ngotot untuk menumbangkan lawannya. Set ketiga menjadi milik Aldila 6-4.

Disemifinal besok, Aldila ketemu petenis India C.Sai Samitha yang hari ini menang lawan unggulan pertama Chu Chen asal Chinese Taipei 46 63 76(4). Disemifinal tungal putri 4 petenis dari 4 negara yang berhasil measuk yaitu tuan rumah Aldila Sutjiadi, India Samitha, Uzbekistan Abdurakhimova, Hongkong Katherine IP.

Petenis putri tuan rumah lainnya dalam pertandingan konsolasi, Jeany Ratnasari Anastasia asal Bali dalam memperebutkan posisi 9-14 kalah dari petenis Korea Park 26 46. Petenis asal DKI Voni Darlina mengalahkan petenis India Iska 62 60. Voni selanjutnya memperebutkan posisi 9-10 dan akan melawan petenis yang kalahkan rekannya Jeany Ratnasari Anastasia, yaitu Park.

Evita Febrihapsari berhasil mengalahkan Ching Peng asal Hongkong dalam pertandingan konsolasi memperebutkan posisi 17-31. Evita menang 41 54(3).


Tunggal putra, petenis tuan rumah dalam pertandingan konsolasi, Frederico Leonardo Rumambi petenis berdarah Kawanua asal DKI gagal maju stelah kalah dari petenis India Naruka Digvijay Singh 24 35. Dalam perebutan posisi 25-30, Jess David Alexander Wiranata asal DKI menang dari petenis Chinese Taipei Teng Yung-Chien 54(5), 21 ret. Diikuti juga oleh rekannya David Manoah Yosua menang dari petenis Chinese Taipei Ho Tzu-Hao 53 41. Sedangkan pertandingan Irfandy Hendrawan melawan petenis Filipina Enrique Ferrer terhenti karena turunnya hujan.

Putaran pertama akan berakhir 24 Maret 2009, kemudian dilanjutkan putaran kedua 26 -30 Maret 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar