Kamis, 26 Maret 2009

JUBILEE SCHOOL :Hanya 4 petenis tuan rumah ke babak kedua

RemajaTenis, 26 Maret 2009 .Lagi-lagi hanya empat petenis tuan rumah yang tersisa ke babak kedua turnamen tenis Jubilee School ITF 14 U Asian Championships 2009.. Mereka itu adalah Aldila Sutjiadi, Voni Darlina, Anastasia Jeany Ratnasari dan Nur Adim Ramdhani.

Pelatih Marieke Gunawan mengemukakan, hasil anak-anak hari ini belum memuaskan, karena di putera mestinya bisa meloloskan dua pemain. “Tetapi kita kalah fisik dari pemain lawan. Ya jadi ya seperti pekan lalu,” kata Marieke usai menunggui partai terakhir yang mempertandingkan pasangan Leonardo/Irfandi, yang mengalahkan pasangan Uzbekistan, Akbar Rakhmon/Temur Ismailov, 1-6, 7-6(4), 6-3.

Aldila yang pekan lalu menembus final, hari in melaju mudah mengalahkan Iska Theerta ( India ), 6-1, 6-1. Unggulan kedua ini akan menghadapai petenis Uzbekista, Polina Merenkova, yang sebelumnya mengalahkan Nancy Karaky (Libanon), 6-2, 6-2.

Voni Darlina mengikuti laju Aldila setelah mengalahkan Hsu Ching Wen (China Taipei), 6-2, 6-1, dan aakn menantang petenis Hong Kong, Ching Pang. Di babak pertama, Ching Pang hanya butuh satu set untuk menang karena lawannya, Jun Nam Yeon (Korsel), menyerah saat kedudukan unggul 3-1, lantaran cidera.

Anastasia Jeany kembali melaju ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Malaysia Alyssa Boey, 6-3, 6-3. Petenis asal Bali ini akan emnghadapi Samitha C Sai.

Petenis puteri Indonesia Evita Febrihabsari harus mengakui keunggulan Apichaya Runglerdkria, 3-6, 1-6. Apichaya akan menghadapi unggulanpertama Katerine IP yang lolos tanpa harus bertanding karena mendapat bye. Sementara Kelly Restiana Puteri menyerah kepada Yu Yuanyi ( China ), 4-6, 1-6.

Di nomor putera, hanya Nur Adim yang berhasil lolos. Petenis kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan ini harus berjuang keras di set kedua untuk menghentikan Shamroeun Ek (Kamboja) dengan skor 6-0, 7-6(0).

Sayangnya, langkah Nur Adim ini tak diikuti empat petenis putera lainnya. Frederico Leonardo menyerah kepad Temur Ismailov (Uzbekistan), 1-6, 0-6, Irfandi Hendrawan harus menyerah tiga set menghadapi Chun Hun Wong (Hong Kong), 1-6, 6-3, 0-6.

Jess DavidWiranata kalah di tangan Pak Long Yeung (Hong Kong), 3-6, 1-6, kemudian David Manoah Yusua juga takluk kepada Kim Young Seok, 2-6, 2-6. ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar