Kamis, 12 Maret 2009

Jubilee School 14 &U Asia Champs siap digelar


RemajaTenis, 12 Maret 2009. Sudah menunggu kegiatan rutin tenis yunior di Indonesia khususnya Jakarta yaitu Jubilee School 14 & Under Asian Champs 2009. Tepatnya tanggal 18-30 Maret 2009 di Pusat Tenis Kemayoran Jakarta. Ini kegiatan sudah masuk kelima kalinya Jubilee School mendukung penyelenggaraanTurnamen Tenis Junior KU 14 tahun tingkat Asia.

Kegiatan internasional ini merupakan kerjasama ITF dengan ATF (Asian Tennis Federation) maupun PP Pelti dilaksanakan di Jakarta. Sedangkan dunia pendidikan seperti Jubilee School menyadari pendidikan dengan olahraga merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan.

Hari ini dilakukan junpa pers di Jubilee School dihadir oleh Sekjen PP Pelti Soebronto Laras, Ketua Bidang Pertandingan Johannes Susanto, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior Christian Budiman dan Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang.

Sekjen PP PELTI Soebronto Laras dalam jumpa pers mengungkapkan terimakasih atas dukungannya menjadi sponsor kegiatan tenis. “Saya pikir Jubilee School tidak salah mendukung kegiatan tenis, karena sebagai sekolah internasional bisa dikenal dengan mensponsori tenis,” kata Soebronto Laras.
Sementara itu Ketua Yayasan Citra Bangsa, Ibrahim Abdullah Assegaf yang didampingi Direktur Jubilee School mengatakan, keterlibatan Jubilee ini di tenis memang sudah diniatkan pihak sekolah untuk saling mendukung.


“Kami mendukung anak-anak berprestasi, dengan mengadakan home schooling, karena bagi atlet berprestasi, khususnya tenis, tetap dapat sekolah,” kata Ibrahim.

Soebronto Laras menguatkan, bahwa program ini mengacu pada program yang saat ini diterapkan di Amerika. “Jadi mengacu pada apa yang dilakukan College di Amerika, hal ini banyak terjadi. Mudah-mudahan akan lahir Jubilee-Jubilee lain,” katanya.
Modul yang dikembangkan Jubilee ini diyakini akan menjadi trend baru, dimana sekolah akan ambil bagian dalam pembinaan olahraga. Ibrahim sendiri menegaskan, bahwa saat ini pihaknya baru terjun di tenis. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk cabang olahraga lainnya.
Dalam jumpa pers sempat disinggung tentang kemungkinan Jubilee School merekrut pemain secara aktif dan tidak hanya menerima dari PELTI.


Sementaraitu Ketua Bidang Pertandingan PP PELTI Johannes Susanto menegaskan petenis yang ikuti berasal dari 9 negara adalah Filipina, Cina, Hong Kong,India, Jepang, Korsel, Cina Taipei, Thailand dan Indonesia. Disamping itu pula beberapa petenis mewakili tim gabungan dari beberapa negara seperti petenis dari Vietnam,Malaysia, Sri Lanka, Camboja, Lebanon, Syria akan mewakili Group 2 ITF, dan petenis asal Kazakstabn, Tajikistan, Uzbekistan, Turkmenistan mewakil Group 3 (Central Asia) ITF dan juga satu petenis dari Papua New Guinea.


Tim Indonesia akan diperkuat sepuluh pemain, lima putera dan lima puteri,. Masing-masing adalah Nuradim Ramdhani (Bantaeng), Irfandi Hendrawan (Surabaya) , David Manoah Yosua (DKI), Jess David Wiranata(DKI), Frederico Rumambi (DKI), Sedangkan puteri diperkuat Aldila Sutjiadi (DKI), Voni Darlina (DKI), Evita Febrihapsari (Semarang), Kelly Restiana Putri (DKI), Anastasi Yeany Ratnasari (Bali).


Seluruh peserta akan menginap di hotel Menara Peninsula, termasuk petenis tuan rumah dengan tujuan agar ada komunikasi antar petenis asing dengan tuan rumah. Peserta akan tiba dan masuk kehotel tanggal 17 Maret 2009, kemudian tanggal 18-19 Maret 2009 berlatih bersama pelatih ITF dan kompetisinya mulai 20 - 30 Maret 2009.

Hasil dari kompetisi ini akan dipilih ikuti tour ke Eropa dibulan Juli selama 5 minggu dengan beaya ITF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar