Rabu, 21 Oktober 2009

Tidak Mendaftar Disalahkan ke Sekretariat PP Pelti

RemajaTenis,21 Oktober 2009. Keluhan atas pelayanan pegawai sekretariat Pelti di Senayan dilontarkan oleh pelatih Deddy Prasetyo kepada August Ferry Raturandang Wakil Sekjen PP Pelti di lapangan tenis Senayan. Masalah tidak terdaftarnya anak asuh Detec di turnamen internasional ITF Widjojo Soejono Semen Gresik di Surabaya tanggal 9 -15 Nopember 2009. Petenis yang belum terdaftar di turnamen tersebut adalah Ega Uneputty, Adithya Ichsani Haris, Indra Wijaya. Sedangkan Gavin Pranata sudah terdaftar karena mendaftar sendiri ke Sekretariat PP Pelti.

Ketika keluhan ini ditanyakan kepada pegawai sekretariat PP Pelti, ternyata keluhan itu tidak benar adanya. "Bahkan saya tanya juga begitu mau penutupan, kenapa anak buah Deddy belum mendaftar. Kirim Trisno untuk tanyakan hal ini." ujar Yayak karyawan sekretariat PP Pelti.
Oleh August Ferry Raturandang disampaikan ada kemungkinan kelalaian datangnya dari anak anak sendiri yang seharusnya sudah tahu adanya turnamen, seharusnya ambil inisiatip mendaftarkan diri ke sekretariat PP Pelti. Contohnya Gavin Pranata ikut mendaftar langsung ke Sekretariat PP Pelti, yang lainnya tidak mendaftar.

"Mulai sekarang setiap penerimaan pendaftaran langsung ke sekretariat dibuatkan tanda terima, sehingga tidak terjadi hal hal seperti ini." ujar August Ferry Raturandang Wakil Sekjen PP Pelti kepada staf sekretariat PP Pelti.

Tentunya Deddy Prasetyo juga menyadari kalau atlet tenis harus berinisiatip mendaftarkan diri, bukannya pelatih yang ambil inisiatip. Yang menjadi masalah sekarang, pendaftaran sudah ditutup dan jika daftar peserta sudah dikirimkan ke ITF sehingga kecil kemungkinan di ganti. Cara lainnya agar bisa ikut bertanding adalah daftarkan lagi sehingga bisa masuk late entry. Untuk babak kualifikasi putra masih ada tempat karena undiannya 64. Sedangkan petenis asuhannya memiliki ITF rank.
Ini pelajaran pahit yang harus diketahui semua petenis yunior, kewajiban mendaftarkan diri sudah harus ditanamkan jauh jauh hari. Demikianlah penjelasan August Ferry Raturandang.

Permintaan Wild card:
Beberapa petenis telah mengajukan permintaan wild card babak utama turnamen ITF Widjojo Soejono Semen Gresik di Surabaya yaitu David Manoah Yosua (DKI), Daniel Manoah Yosua (DKI), Kely Restiana Putri (DKI), Muhammad Arsela AS (Surabaya), Moch. Rizky Widianto (Surabaya), Stephanie Maria Tedja (Surabaya), Muhammad Ridho (Surabaya), Vanessa Gunawan (DKI), Deggyandra Luhur (DKI), Sedangkan petenis DKI Victoria Steffie minta wild card babak kualifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar