Rabu, 28 Oktober 2009

PIALA MARDHIKA : Unggulan utama Tumbang

RemajaTenis,27 Oktober 2009. Hari ini unggulan utama tunggal putera KU 14 tahun, Bagas Pratama Syahputra (Pati) tumbang di tangan petenis tuan rumah, Burhanandra Dwi Astanto pada laga perempatfinal Turnamen Tenis Yunior Nasional Mardhika Cup di lapangan tenis GOR Sultan Agung, Pacar, Bantul, Yogyakarta, Rabu. Bagas yang menempati peringkat tujuh nasional (PNP) menyerah dalam pertarungan tiga set melawan Burhanandra (PNP 52) yang menempati unggulan kelima dengan skor 6-4, 3-6, 1-6.

Burhanandra melaju ke semifinal untuk menghadapi Rizky Pradana, yang juga dari Yogyakarta. Sebelumnya unggulan keempat ini mengalahkan unggulan kedelapan, Andhika Arafah dari DKI, 6-2, 6-0.

Dua tempat di semifinal lainnya diisi Ahmad Maulana Baezuri dari Tarakan, Kaltim dan Dimas Rifai Arganata binaan BTC Bantul, Yogyakarta. Ahmad melibas Anthony Susanto (Semarang), 6-4, 6-2 dan Dimas Par Par mengalahkan Lutfi Anggara (Semarang), 6-3, 6-4.
Di nomor puteri unggulan teratas Devi Hasan (DKI) belum terbendung setelah mengalahkan Nurhidayati (Bantul), 6-3, 6-2. Devi akan menghadapi Ima Nindi Permatasari (Pati), yang sebelumnya menghentikan Sonya Windi (DIY), 7-5, 3-6, 7-5.

Kejutan di kategori ini terjadi saat Hanifah Nur Hasanah (Bantul) yang menempati unggulan keempat kandas di tangan Deria Nur Haliza (Purwodadi), 5-7, 1-6.

"Saya lengah ketika menghadapi dia kali ini. Dia memang ulet. Dari empat kali pertemuan, kami sama-sama menang dua kali," aku Hanifah yang selama ini diandalkan Bantul untuk menjuarai turnamen-turnamen penting.

Kemenangan Deria atas juara master Bakrie ini mengantar Deria ke semifinal untuk menantang unggulan kedua, Megawati Yugistiara (Kudus), yang mengalahkan Ana Rizki dari Pekalongan, 6-2, 6-0.

Di KU 16 tahun hanya mempertandingkan nomor tunggal puteri yang sudah diperoleh finalisnya. Soraya Yurenklin (DIY) akan menghadapi petenis DIY lainnya Tutik Wijayanti. Sebelumnya Soraya mengalahkan unggulan pertama Nike Indiyani dari Kulonprogo, 6-1, 7-5. Sedangkan Tutik mengatasi Feny Alfiati (BABEL), 6-2, 6-4.

Meski sudah diperoleh finalis, babak final akan dipertandingkan hari Jumat bersamaan dengan kelompok umur lainnya (10, 12, dan 14). Turnamen ini merupakan TDP nasional yang dalam penyelenggaraannya dikelola Tabloid Tennis dan Pemda Bantul mewakili Pengprov Pelti DIY didukung PP Pelti dan Pandusiwi Group. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar