Jumat, 23 Oktober 2009

Peserta Diajak Wisata Kraton dan Pasar Seni

RemajaTenis, 23 Oktober 2009. Peserta Turnamen Tenis Junior Nasional (TDP) Mardhika Cup dipastikan makin antusias setelah Panitia Penyelenggara yang terdiri dari Pengprov Pelti DIY dan Tabloid Tennis memastikan bakal memboyong peserta untuk wisata ke Keraton Yogyakarta dan Pasar Seni Gabusan dengan gratis. Bahkan, seluruh peserta dan orangtua difasilitasi makan siang oleh Pemda Kabupaten Bantul.
Kepastian tersebut diperoleh setelah Sekda Kab Bantul, Drs H Gendut Sudarto KD BSc MMA menerima audiensi Panpel di Kantor Pemda Bantul, Rabu sore. "Pemda Bantul akan menyediakan bus dan makan siang di Pasar Seni Gabusan. Sebagai tuan rumah, saya juga berharap seluruh petenis junior Yogya mengikuti turnamen ini. Tabloid Tennis selaku pemrakarsa yang bekerjsama dengan kita harus didukung," kata Gendut Sudarto, yang juga Ketua Pengprov Pelti DIY.
Sementara itu menurut Amin Pujanto dari Tabloid Tennis yang sekaligus menjadi Direktur Turnamen, event ini sebenarnya direncanakan bulan Agustus, namun karena waktu itu berbenturan dengan banyak jadual, disamping ketidaksiapan secara umum, maka kegiatan ini diundur dan baru akan digelar 26 Oktober 2009 di lapangan tenis Stadion Sultan Agung, Pacar, Sewon, Bantul.
"Event ini terselenggara karena dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Pengprov DIY dan Pemda Bantul. Kami juga didukung PP Pelti dan Pandu Logistics," tambah Amin Pujanto.
Dari hasil pertemuan yang dipimpin Ketua Panpel H Edy Nurcahyo juga diharapkan akan dibuka Bupati Bantul, yang juga mantan Ketua Pelti DIY, HM Idham Samawi.
Acara wisata Keraton dan Pasar Seni Gabusan merupakan gagasan yang diharapkan bisa menjadikan event ini memiliki daya tarik lebih bagi peserta. Terutama dari luar wilayah Yogyakarta.
Kelompok umur yang dipertandingkan adalah KU 10, 12, 14, dan 16 tahun, tunggal ganda, putra dan putri. Seluruh pertndingan akan dipusatkan di stadion tenis Sultan Agung.
Banyak peserta yang menganggap lokasi lapangan agak jauh dari penginapan umum, namun Panpel telah menyiapkan penginapan murah milik Pemda Bantul. "Hanya Rp 35 ribu perorang, satu kamar bisa diisi 4 orang. Ke lokasi hanya 10 menit sampai lapangan," kata Humas turnamen Yohan Samawi. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar