Minggu, 26 Juni 2011

Inisiatip Liga Pelajar Bisa mulai dari Cibinong

RemajaTenis, 26 Juni 2011. Keinginan Bupati Bogor agar di tenis ada juga seperti Liga Basket. Hal ini dikemukakan dalam pembicaraan denganAugust Ferry Raturandang dan Dede Kurnia disela sela pembukaan Kejurnas Yunior Piala Bupati Bogor di lapangan tenis Pemda Bogor.
"Kita mulai dari Kabupaten Bogor agar ada Liga khusus yunior." demikian ungkapan Bupati Bogor Rachmat Yasin. Selanjutnya dikatakan inisiatip ini bisa dilakukan oleh PP Pelti ditingkat nasional.
Oleh August Ferry Raturandang langsung direspons dengan menyampaikan kepada Ketua Pelti abupatena Bogor Wawan Ristiawan dan Direktur Turnamen H.Atis beberapa idea. " Kita mulai saja dengan Liga Pelajar sekabupaten Bogor. Dibagi atas SD, SMP dan SMU. Mulai dari kecil beberapa kecamatan sudah cukup. Lama lama jadi besar. Kalau sudah baru Cibinong sebagai tuan rumah antar Kabupatense Jawa Barat. Kita mulai dari kecil. Jika dibutuhkan saya siap membantu pelaksanaannya." ujar August Ferry Raturandang yang selalu memotivasi setiap daerah agar bisa punya program pembinaan termasuk turnamen.
Melihat potensi daerah kabupaten Bogor didukung juga oleh Bupati yang sangat memperhatikan aktivitas Kabupaten Bogor. Ternyata baru kali ini kota Cibinong selenggarakan kegiatan pertandingan skala nasional.
Mulai dari Sabtu 25 Juni 2011 dari sore sampai malam halaman Pemda Bogor cukup meriah dengan berbagai atraksi seperti pasar malam. Beberapa petenis dari daerah menikmatai acara musik dan pasar malam. Wisata kuliner terasa di Minggu pagi sepanjang jalan ke Kantor Pemda. " Ini pasar terpanjang di Indonesia. " ujar pelatih dari Lampung Roniansyah kepada RemajaTenis.
Pembukaan turnamenpun cukup meriah dengan dihadiri pula Wakil Bupati Bogor bersama pimpinan daerah lainnya. Hadir juga pelatih pelatih kondang seperti Bunge Nahor dan juga Alfred H Raturandang dari Jakarta yang masing masing bawa atlet binaannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar