Jumat, 04 Juni 2010

Turnamen KU 10 Tahun Wajib Gunakan Bola khusus

RemajaTenis,4 Juni 2010. PP Pelti akan sosialisasikan ketentuan baru masalah turnamen usia 10 tahun karena ITF sendiri sudah menyiapkan aturan baru masalah usia 10 tahun. Menurut Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja yang disampaikan melalui Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang, PP Pelti segera akan memberitahukan kepada pelaksana TDP Nasional yang mempertandingkan KU 10 tahun agar menggunakan bola khusus yang lebih kempes dibandingkan bola normal. "Saya sudah kirim SMS kerekan rekan pelaksana TDP Nasional seperti tegal, Bakrie masalah ini karena kedua turnamen ini mempertandingkan KU 10 tahun." ujar AF Raturandang.

Untuk menunjang program tersebut RemajaTenis akan mulai sosialisasikan di turnamen RemajaTenis di Pontianak dan kota kota lainnya. Memang setelah melihat Youth National Training Camp, terlihat jelas sesuai anjuran pelatih ITF Leve-3 asal Malaysia yang juga ITF Development Officer for Asia, perbedaan permainan petenis usia dibawah 10 tahun dengan gunakan bola normal dibandingkan bola khusus. Petenis bisa lakukan reli reli panjang sampai dua puluh kali. Akibatnya permainan jadi lama dan melelahkan bagi petenis tersebut. "Tetapi justru dengan bisa lakukan reli reli ini akan segera menimbulkan taktik secara otomatis datang dari petenis sendiri." ujar AF Raturandang.

Disamping itu PP Pelti mulai tahun 2011 akan memperkenalkan PNP KU 10 tahun dan 12 tahun sehingga secara resmi dikeluarkan oleh PP Pelti. Tidak seperti saat ini dimana pihak diluar PP Pelti telah menerbitkan peringkat dengan menggunakan label PNP (Peringkat Nasional Pelti). Sehingga perkembangan petenis KU 10 tahun bisa dimonitor dengan baik sesuai dengan adanya Youth National Training Camp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar