Sabtu, 12 Juni 2010

Piala Thamrin Siap digelar di Kelapa Gading

RemajaTenis,12 Juni 2010 . Setelah sukses menggelar turnamen tenis nasional Piala Gubernur DKI April lalu, Pengprov Pelti DKI Jakarta kembali akan disibukkan dengan even yang sama. Kali ini tingkatannya lebih luas, yaitu level internasional bertajuk Turnamen Tenis Junior Internasional Thamrin Cup 2010. Even yang akan digelar 14 – 20 Juni 2010 di Lapangan tenis Klub Kelapa Gading Jakarta Utara ini akan diikuti oleh 18 negara.

Berdasarkan daftar peserta yang masuk (acceptance list) terdapat 150-an peserta yang berasal dari Indonesia, China Taipei, Thailand, India, China, Australia, Jepang, New Zealand, Philipina, Malaysia, Singapura, Korea, Denmark, Irlandia, Portugal, Perancis, Amerika Serikat dan Rusia. Jumlah negara peserta setingkat lebih baik dibanding tahun lalu yang diikuti oleh 17 negara.

“Dari jumlah peserta memamang menurun, tapi dari jumlah negara mengalami peningkatan. Tahun lalu diikuti 176 peserta dari 17 negara. Malah awalnya yang mendaftar ada 22 negara, namun siring dengan waktu pendaftaran yang masih berjalan menyusut karena ada peserta dari negara lain yang mengundurkan diri (withdrawals), yaitu Bulgaria, Netherland, Inggris dan Serbia,” kata Direktur Turnamen Mustafa Masyhur.

Namun Mustafa menambahkan bahwa jumlah tersebut bisa berubah hingga sign-in yang akan dilaksanakan Sabtu, 12 Juni 2010 (babak kualifikasi) dan Senin, 14 Juni 2010 (Babak Utama). “Kita baru bisa mengetahui jumlah sebenarnya pada saat last minute, yaitu pada saat sign-in,” tambah Mustafa.

Dari jumlah peserta yang mendaftar, peluang buat junior Indonesia cukup besar karena cukup banyak pemain Indonesia, baik putra maupun putri yang masuk dalam daftar peserta 10 besar babak utama. Diantaranya adalah Ega Uneputty (461 ITF), Jason Joy Alexander (637 ITF), Indra Wijaya (786 ITF), Bella Destriana (290 ITF), Nadya Syarifah (330 ITF), Nadia Ravita (435 ITF), Cynthia Melita (440 ITF) dan Voni Darlina (494 ITF).

“Kalau tahun lalu pemain Indonesia gagal merebut gelar, tahun ini kita harapkan bisa mencuri gelar. Dan saya nilai tahun ini kualitas pesertanya lebih bagus,” tutur Sekretaris Umum Pengprov Pelti Imam Supardi, SE, M.Si.

Selain mempertandingkan kelompok internasional, even ini juga akan menggelar kelompok nasional usia 12, 14 dan 16 tahun yang akan digelar di lapangan tenis GOR Rawamangun, Jakarta Timur. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar