Senin, 14 Juni 2010

Thamrin Cup dibuka Gubernur DKI Jakarta

RemajaTenis, 14 Juni 2010. Turnamen Tenis Junior Internasional Thamrin Cup 2010 secara resmi telah dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo hari ini (14/6) di Lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Fauzi Bowo menekankan pentingnya sikap sportivitas untuk seluruh peserta turnamen yang diikuti oleh 149 petenis dari 18 negara dan 250 peserta kelompok nasional yang berasal dari 15 daerah ini.

“Mengingat even ini tingkatnya adalah internasional, sehingga bisa dipakai sebagai ajang untuk lebih mempererat silaturahmi antar negara sekaligus sebagai ajang pertukaran budaya. Namun lebih dri itu saya tekankan kepada seluruh peserta hendaknya selalu menjunjung tinggi sportivitas. Buat para sponsor yang telah mendukung saya juga mengucapkan terimakasih karena dukungan Anda akan sangat membantu dalam pembinaan atlet-etlet tenis yang berprestasi yang nantinya bisa menjadi andalan dan unggulan tenis Indonesia di waktu-waktu yang akan datang,” tutur Fauzi.

Hampir senada dengan Fauzi, Ketua Pengprov Pelti DKI Ir.Wiriyatmoko pun menandaskan bahwa ajang ini bisa menjadi alat untuk memacu petenis-petenis Indonesia untuk bisa lebih maju dalam permainan dan berprestasi.

“Banyaknya petenis-petenis dari negara asing, terutama China dan Thailand yang memang memilki petenis-petenis bagus tentunya akan melecut pemain-pemain Indonesia untuk bisa bermain dan berprestasi lebih baik lagi. Mereka akan banyak mendapat pengalaman dan pelajaran yang berharga dari permainan para petenis luar itu,” ujar Wiriyatmoko.

Dalam pembukaan yang dihadiri oleh wakil Kemenegpora, PP Pelti, jajaran Pemda DKI Jakarta, Segenap jajaran dari Walikota Jakarta Utara, Pengurus Pengprov Pelti DKI Jakarta. Even yang telah menjadi agenda rutin tiap tahun Pengprov Pelti DKI Jakarta dan Pengkot Pelti Jakarta Utara serta perangkat wilayah setempat ini dimeriahkan dengan hiburan berupa atraksi barongsai.

Bella Siap Berjibaku

Sementara itu, petenis-petenis junior andalan Indonesia akan memulai pertandingan Selasa (15/6). Salah satu andalan Indonesia di sektor putri, Bella Destriana (290 ITF) yang terdaftar dalam 10 besar peringkat atas turnamen ini mengaku siap berjuang untuk mendapatkan prestasi.

“Saya siap untuk main, single dan double. Meskipun lawan-lawannya cukup berat, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan yang terbaik. Doa’ain ya mudah-mudahan bisa juara?,”kata Bella di tengah-tengah menunggu sig-in dan drawing babak utama.

Sayangnya, kali ini untuk gandanya, Bella harus berpisah dengan patner sejatinya Cynthia Melita yang mundur (withdrawl) dari turnamen ini. “Saya kali ini nggak double sama Cynthia. Dia nggak jadi ikut karena nggak ada persiapan habis ujian sekolah katanya,” tambah Bella yang kali ini menggandeng Nadya Syarifah di ganda.

Cynthia pun mengakui bahwa absennya dia karena tidak ada kesiapan yang maksimal. “Saya habis ikut tiga turnamen Women’s Circuit selama 3 minggu berturut-turut dan otomatis ijin tidak masuk sekolah. Setelah itu masuk sekolah langsung ujian dan banyak tugas-tugas sekolah yang harus saya kerjakan. Saya nggak ada persiapan latihan sama sekali, jadi daripada saya paksain ikut terus nanti hasilnya nggak maksimal, lebih baik mundur saja,” ujar salah satu petenis andalan Jawa Tengah ini.

HASIL FINAL KUALIFIKASI

PUTRA :
Fahmi Seff (INA) vs Thanatpol Sangapermpoon (THA), 62 61
Woravin Kumthonkittikul (THA) vs Hirzi Nugraha INA), 60 60
Deggyandra Luhur S (INA) vs Rexy Surya (INA), 64 63
Nyoman Cahyadi W (INA) vs Bagas Pratama S(INA), 61 63
Sam O’Neill (NZL) vs Fernando bangun (INA), 62 60
Noppawit Satprertpky (THA) vs Willy Dharmawan (INA), 60 60
Anggy Pradika (INA) vs Paulus Radyan (INA), 61 63
Joao Barra (POR) vs Kai-Jie Boey (SIN), 63 61

PUTRI :
Sanae Ota (JPN) (1) vs Indhun Safa’ati (INA), 62 60
Lyn Yuen Choo (MAS) (2) vs Rifaliani Achir (INA), 60 61
Evita Febri Hapsari (INA) vs Anatasia Jeany R (INA) (5), 63 61
Tria Rizki Amalia (INA) (4) vs Vita Taher (INA) (6), 61 64

Tidak ada komentar:

Posting Komentar