Sabtu, 19 Juni 2010

THAMRIN CUP : Voni Tumbang

RemajaTenis, 19 Juni 2010- Final tunggal putra dan putri Turnamen Tenis Junior Internasional Thamrin Cup 2010. tanpa pemaian Indonesia. Voni Darlina, satu-satunya petenis Indonesia yang tersisa di semifinal akhirnya tumbang. Petenis asal DKI ini tidak mampu keluar dari tekanan lawanya yang merupapan unggulan pertama Anna Tyulpa (Rusia). Ia menyerah dua set langsung 3-6 3-6 di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, jakarta Utara Sabtu (19/6).

Sejak set pertama, Voni tidak bisa mengembangkan permainannya dan ketinggalan 1-4. Ia mencoba untuk bangkit dan sempat menambah dua angka. Disaat kedudukan 3-4, memegang servis dalam posisi match point 40-15 servis Voni berhasil dipatahkan dan game ke-9 pun menjadi milik Tyulpa dan terus dipegang hingga set berakhir.

Kondisi serupa juga terjadi di set kedua. Voni kembali ditekan. Voni benar-benar dibuat tidak berkutik dan ahnya mampu mencuri tiga angka saja. ”Groundstrokenya benar-benar bagus dan panjang-panjang. Saya tadi main kurang variasi dan selalu ditekan,” kata Voni yang mengaku belum puas, meskipun grafik prestasinya di turnamen grade 4 ini naik.

Gagal di tunggal, Voni masih punya kesempatan di ganda. Bersama pasanganya Apichaya Runglerdkriangkrai asal Thailand, petenis peringkat 494 ITF ini lolos ke final. Voni/Apichayaharus berjuang ekstra keras untuk memenagjan pertandingan melawan rekan senegaranya Tria Rizki Amalia/Efriliya Herlina dengan sor 6-3 3-6 10-5

”Tadi banyak errornya di set kedua. Namun saat super tiebreak kita bener-bener berusaha untuk ambil dan alhamdulillah bisa,” tambah Voni.

Di final yang akan berlansgung Minggu (20/6), Voni/Apichaya akan menantang unggulan dua Bella Destriana/Nadya Syarifah Yang laolo ke final dengan menumbangkan pasnagan China Taipei Ching-Wen Hsu/Pei-Chi Lee, 6-3, 6-4.

”Dibanding kemarin, hari ini saya bisa main lebih rileks dan lebih enjoy mainnya,” ujar Bella mengomentari pertadningannya gandanya hari ini.

Beda dengan Bella, Nadya justru mengaku bahwa permainannya hari ini belum maksimal. ”Saya merasa groundstroke saya masih kurang enak. Kita tadi main banyak ambil poin di servis dan itu yang menjadi kunci kemenangan kita hari ini,” tutur Nadya

Menghadapai final pertandingannya besok, baik Voni, Bella maupun Nadya sama-sama mengharapkan keajaiban untuk bisa juara.

”Berusaha main bagus dan lebih bervariasi,” ucap Voni. ”Besok main lebih bagus dari hari ini dan mudah-mudahan bisa juara, Amin,”ujar Nadya.

Namun untuk putranya, peluang Indonesia untuk bisa merebut tiket final gagal setelah tiga wakilnya, Louis Theodor yang berpasangan dengan Jason Joe Alexander dan Wisnu Adi Nugroho yang menggandeng petenis China Liu Siyu gagal mencapai final. Louis/jason tumbang di tangan unggulan pertama China Taipei Chieh-Fu Wang/Ting Yu Chuang, 2-6, 3-6. Wisnu pun gagal menorehkan prestasi setelah kandas oleh pasnagan unggulan enam Kai-Wen Lai/Kuan-I Lee (Taipei), 4-6, 3-6.

HASIL PERTANDINGAN SEMIFINAL

TUNGGAL PUTRA :
Chieh-Fu Wang (TPE) (1) vs Kai-Wen Lai (TPE) (7),63 62
Joo-Ho Maeng (KOR) (3) vs Ting Yu Chuang (TPE) (2), 62 63

TUNGGAL PUTRI :
Anna Tyulpa (RUS) (1) vs Voni Darlina (INA), 63 63
Anna Clarice Patrimonio (PHI) (6) vs Aarzoo Malik (IND),63 60


GANDA PUTRA

Chuang/Wang (TPE) (1) vs Alexander/Theodor (INA), 62 63
Lai/Lee (TPE) (6) vs Liu/Nugroho (CHN/INA), 64 63

GANDA PUTRI :

Darlina/Runglerdkriangkrai (INA/THA) vs Amalia/Herlina (INA), 63 36 10-5
Destriana/Syarifah (INA) (2) vs Hsu/Lee (TPE) (4), 63 64


HASIL FINAL KELOMPOK NASIONAL

KU-12 TAHUN

Tunggal Putra : Bryan Husen (DKI) vs Yoga Argiyansyah (DPK), 8-2

Tunggal Putri : Faiza Munabari (JPR) vs Aulia Rosma (JPR), 9-7

Ganda Putra : Fadhly/Yoga (BDG/DPK) vs Bryan/C.Alvin (DKI/BDG), 8-5

Ganda Putri : Faiza/Aulia (JPR) vs Hernanda/Shevita (KDS), 8-6

Oktavia Ayu/ Deria Nur H (BLTR/PWD) vs Haruka Hirata/ Septiani ratna H (BDG/JPR), 63 64

KU-14 TAHUN

Tunggal Putra : Jefri Wiranda (PDG) vs Akbar Hasian Hasibuan (SLW), 61 61

Tunggal Putri : Deria Nur Haliza (PWD) vs Septiani Ratna H (JPR), 64 36 10-6

Ganda Putra : Jefri W/Faiz U.Ridho (PDG) vs Indra A/Farras H (BTN/SBY), 624 64


KU-16 TAHUN

Tunggal Putra : M. Rizki Widianto (Sby) vs M. Sani Wijaya (DKI), 67 (5) 76 (4) 10-6

Tunggal Putri Indhun Safaati (Pati) vs Vita Taher (Bks), 63 62

Ganda Putra : Dhimas Rivai A/Hirza vs Irawan Bagus/Luthfi Anggara , 63 64

Ganda Putri : Devi Hasan/Isabela Kimberli (DKI) vs Desy Ratnasari/Diandra Berliana (DKI), 64 62

Tidak ada komentar:

Posting Komentar