Sabtu, 12 Juni 2010

Shamira Juara , Ilham dan Joel tumbang


RemajaTenis, 12 Juni 2010. Petenis cilik asal Jakarta kelahiran 28 Agustus 1999 telah berhasil buat kejutan dengan keluar sebagai juara tunggal putri kelompok umur 14 tahun Turnamen Nasional Tenis Remaja Khatulistiwa Bangkit 2010 di lapangan tenis Sutera Pontianak.
Difinal dengan disaksikan oleh August Ferry Raturandang Waki Sekjen PP Pelti Shamira berhasil mengalahkan petenis Sanggau Juwariyah dalam 2 set yang menegangkan.
Diset pertama dari game pertama sampai keempat masing masing kehilangan servis sehingga angka menjadi 2-2. Sejak games kelima Shamira mulai menemukan permainannya sehingga tidak memberikan kesempatan Juwariyah untuk menambah angkanya. Dan set pertama menjadi milik Shamira 6-2.
Diset kedua Shamira masih bermain dengan pola keras sejak awal sehingga memimpin 5-2. Games kedelapan set kedua disaat Shamira pegang servis kena break sehingga angka bertambah untuk Juwariyah 3-5. Ternyata Juwariyah memegang servis, Shamira mengalami kesulitan sehingga games kesembilan menjadi milik Juwariyah. Dan angkapun bisa dikejar Juwariyah menjadi 4-5. Digames kesepuluh Shamria servis terjadi kejar mengejar angka akibat terlalu bernafsu Shamira sehingga banyak buat kesalahan sendiri dan terjadilah deuce sampai tujuh kali dan saat keuntungan bagi Shamira maka match point bagi Shamira dan pukulan Shamira tidak bisa dikembalikan lawannya dengan baik, dan set kedua milik Shamira. Beban ingin menghabisi pertandingan sehingga Shamira sering buat kesalahan sendiri, dan saking kesalnya mulai membuang raket.

"Saya terlalu bernafsu disaat sudah unggul 5-2. Ingin cepat cepat menyelesaikan pertandingannya. Tapi saya senang bisa juara di Pontianak." ujar Shamira setelah menerima piala dari August Ferry Raturandang yang juga selaku pemekarsa turnamen nasional tenis Khatulistiwa Bangkit 2010.
Sebagai semifinalis adalah Trie Rizki Pahlamida dari Pontianak yang sebelumnya di semifinal kalah dari Juwairiyah 16 46 dan Tia Sagita Putri dari Ketapang disemifinal kalah dari Shamira 36 75 2-10.
Rekan rekannya dari Jakarta hari ini di semifinal tunggal kelompok 14 tahun kalah disemifinal yaitu Ilham Nurjadin kalah dari petenis andalan Kalimantan Barat Rudiansyah (Mempawah) 64 26 (6-10) dan juga petenis asal Bandung unggulan 2 Joel William Ivander tumbang dari petenis tuan rumah 26 26.
Dengan disaksikan pelathnya Bunge Nahor Ilham mulai mendapatkan perlawanan sejak set pertama tetapi Ilham justru unggul 64. Diset kedua Ilham mulai kehilangan kendali dan kalah 26. Dset penentuan dengan tie break sebenarnya Ilham sudah unggul 5-3, tetapi lagi lagi Ilham banyak buat kesalahan akibat lelah sehingga lawannya bisa menyamakan 5-5 dan Ilham hanya kebagian satu pin dan Rudiansyah menutup set ketiga setelah bola forehand drive Ilham keluar dibelakan baseline.

Turnamen nasional tenis Remaja Khatulistiwa Bangkit 2010 berlangsung sejak 11-13 Juni 2010 merupakan salah satu kegiatan didalam kalender Turnamen Pelti. Remaja Khatulistiwa Bangkit mempertandingkan kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun diikuti petenis dari Jakarta, Depok, Bandung, Singapore, Pontianak, Mempawah, singkawang, Sambas, Ketapang, Sanggau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar