Rabu, 02 Juni 2010

Kunjungan Ketua Pengkot Balikpapan


RemajaTenis,2 Juni 2010. Youth National Training Camp mendapat kunjungan dari ketua Pengkot Pelti Balikpapan Susan Soebakti SH yang khusus mau melihat salah satu petenis asal Balikpapan Indra Wahyu Anshori sebagai peserta tahap kedua. Kunjungan Susan didampingi August Ferry Raturandang untuk mendengar langsung dari pelatih Suresh Menon maupun Robert Ballard tentang petenis Balikpapan yang tidak berhasil terpilih ke latihan tahap kedua, yaitu Nurul Lamria H dan Safitri yang telah kembali ke Balikpapan.

Langsung diperlihatkan laporan hasil tes masing masing atlet asal Balikpapan dimonitor laptop. Berbagai aspek diperlihatkan mulai dari tes fisik bermacam macam cara maupun tes kemampuan dari setiap petenis tersebut.
Menurut August Ferry Raturandang sebagai penanggung jawab Youth National Training Camp ini, latihan minggu kedua ini sudah menjurus kepada perbaikan masing masing atlet didalam penguasan teknik memukul bola, bukan hanya forehand, backhand dan voli tetapi juga diutamakan perbaikan servisnya yang mayoritas perlu perbaikan tekniknya.
Hanya sayangnya tidak diikuti oleh pelatihnya sehingga apa yang sudah diperbaiki tidak diketahui oleh pelatihnya. "Terpaksa kepada atletnya ditekankan agar tidak lupa atas kesalahan yang sduah diperbaikinya langsung. Dan terlihat jelas perbaikannya langsung." ujar August Ferry Raturandang yang dengan setia memantau kegiatan ini dari pagi sampai petang. Menurutnya ada pandangan miring terhadap kegiatan ini bahkan sempat melarang anak asuhnya ikuti latihan minggu kedua, karena atletnya sudah pernah dilatih oleh pelaih kelas dunia. Sehingga merasa latihan yang diberikan oleh pelatih ITF Level-3 ini dengan kepala miring.
Menurut Raturandang, ada yang tidak diketahui oleh pelatih kita ini kalau training camp ini mau membedah kelemahan atlet usia 10 tahun dan 11 tahun yang tentunya pelatih dunia yang dimaksud tidak menguasainya, karena yang dikuasainya adalah petenis advance. "Ini bedanya, jangan terlalu bangga dengan nama besar pelatih dunia yang menangani petenis elit atau dunia, bukan petenis usia dini." Dikatakan pula ternyata atletnya yang pernah ditangani oleh pelatih dunia masih banyak yang diperbaiki secara dasar mulai dari forehand, backhand maupun servisnya."

Peserta training camp ini akan ditawarkan pula menjadi ballkids Davis Cup yang akan berlangsung tanggal 9-11 Juli 2010 di lapangan tenis Gelora Bung Karno senayan Jakarta. Akomodasi tetap dirumah Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja di Ragunan. Tetapi belum semua peserta training camp ini yang diberitahu rencana tersebut. Kesempatan melihat langsung petenis nasional berlaga melawan tim nasional Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar