Senin, 15 Juni 2009

TDP yang Mendapatkan PNP


RemajaTenis, 15 Juni 2009. Kesimpang siuran tentang TDP atau Turnamen Diakui Pelti yang merupakan pengakuan resmi oleh induk organisasi tenis di Indonesia sehingga dianggap perlu diketahui oleh masyarakat turnamen mana yang mendapatkan pengakuan sebagai TDP yang mendapatkan angka PNP.
Dari awal tahun 2009 tercatat baru 17 turnamen yunior dan 5 kelompok umum sampai awal Juni 2009, demikian menurut Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti Johannes Susanto.

Turnamen yang mendapatkan angka PNP berdasarkan SK Ketua Umum PP Pelti untuk yunior adalah New Armada , Aceh Open, Mahakam Samarinda, Balikpapan yunior, Bakrie Ambarawa, Semen Padang Yunior, Bakrie Purworejo, Bakrie BRI Cilacap, RemajaTenis, Piala Pengprov Jateng, Tegal Open , UFO Open Yunior 1 dan 2, Maesa Paskah, Karawang Open, Equator Pontianak Open, Bintang Seri-8 Jakarta.

Banyak TDP yunior yang tidak mendapatkan pengakuan melalui SK Ketua Umum PP Pelti sehingga tidak mendapatkan PNP karena beberapa alasan seperti tidak didaftarkan, ada yang didaftarkan tetapi setelah turnamen selesai dan ada yang dilaksanakan tanpa Referee. Alasan alasan ini menurut Ketua Bidang Pertandingan Johannes Susanto sebagai alasan utama tidak mendapatkan SK Ketua Umum PP Pelti.
Memang ditahun 2009 ini banyak sekali pertanyaan pertanyaan datang dari masyarakat tenis ke PP Pelti tentang TDP yunior yang dijalankan menyalahi ketentuan TDP seperti tanpa Referee. Mengenai hal ini sebaiknya dimasukkan sebagai turnamen Persami sehingga bukan lagi suatu masalah. Demikian menurut Johannes Susanto.

Disamping itu pula dimasa mendatang kategori TDp akan diberikan sebelum turnamen berlangsung, sebagai contoh turnamen Persami akan masuk dalam kategori 1 yang paling rendah , diikuti turnamen yang berlangsung hanya 3-4 hari kategori 2 dan seterusnya untuk turnamen yang berlangsung sampai 5-7 hari ada tingkatan-2 nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar