Selasa, 30 Juni 2009

Jateng dan Sulut menempati Peringkat Pertama

RemajaTenis, 28 Juni 2009 Beregu yunior kelompok 16 tahun putra telah memastikan dua tim ke babak perempatfinal Pekan Olahraga Nasional Tenis yang berlangsung di lapangan gravel Gelora Bung Karno Jakarta. Kedua tim tersebut adalah Jawa Tengah dan Sulawesi Utara yang berhasil meraih angka kemenangan terbanyak sekaligus menempati peringkat pertama di pool.
Berada di pool A, Jateng yang diwakili oleh petenis-petenis nasional, seperti Wisnu Adi Nugroho, Rizki Bagus Saputro, dan Dede Setya Ramadhan menang mutlak 3-0 atas Sulawesi Selatan. Kemenangan ini melengkapi hasil sebelumnya, dimana Jateng juga berhasil unggul 3-0 atas Bengkulu. Hasil ini langsung menempatkan Jateng di peringkat pertama pool A diikuti Sulsel dan Bengkulu.
Sementara Sulut yang menempati Pool B bersama Riau dan Sumatera Barat juga lolos ke perempatfinal setelah di hari pertama menang 3-0 atas Sumbar dan hari ini di partai penentuan unggul 2-1 atas Riau
Di kelompok putri di masing-masing pool, yaitu pool A dan B baru menyelesaikan satu partai. DKI Jakarta yang menenpati pool A unggul 3-0 atas tim Kalimantan Selatan. Di pool B, Jateng juga menang mutlak 3-0 atas Kaltim.
Kelompok 14 tahun , baik putra dan putri juga baru menyelesaikan beberapa partai saja. Di bagian putra, Pool A Sumbar mengalahkan Bengkulu dengan skor 3-0 diikuti oleh Sulut yang menang 3-0 atas Papua Barat, serta Sumbar yang menudukkan NTB 3-0.
Pool B telah menyelesaikan pertandingan antara Bali dan NAD yang dimenangkan oleh Bali dengan skor 3-0. di pool C, Jatim menang 3-0 atas Kaltim di susul Riau yang hanya kehilangan 1 angka untuk mengatasi tim Sulbar dengan skor 2-1. Pool D menyelesaikan tiga pertandingan antara Lampung dan Sulsel yang dimenangkan oleh Lampung, 2-1 dan DKI melawan DIY dengan skor 3-0 untuk DKI dan antara Lampung dengan Sulteng yang dimenangkan oleh Lampung, 3-0.
Sementara kelompok 14 tahun putri, Jateng yang di pool A masih unggul dari Kalimantan Selatan. Jateng menang 3-0. di pool B, DKI juga menang mudah 3-0 atas Sumatera Barat.
Menurut August Ferry Raturandang, Wakil Sekjen PP Pelti menyampaikan kegembiraan atlet atlet yunior merasakan suasana PON yang selama ini belum pernah dirasakan oleh atlet atlet tenis daerah. "Ini tujuan kami juga agar setiap daerah sudah harus siap akan atletnya menghadapi Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan oleh KONI setiap 4 tahun sekali. Ini juga untuk menghindari jual beli atlet." ujarnya disela sela pertandingan kelompok yunior.
Suasana lapangan tenis Gelora Bung Kanro cukup meriah dengan disediakan bazaar dibawah tenda sehingga kebutuhan makananpun tetap disediakan bagi peserta maupun penonton. Demikian menurut situs resmi Pelti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar