Kamis, 04 Juni 2009

8 petenis tuan rumah diturunkan ke Alternate List Oneject Indonesia

RemajaTenis,5 Juni 2009. Setelah Acceptance list Oneject Indonesia dikirimkan ke ITF untuk mendapatkan persetujuan, ternyata ada beberapa perubahan diberikan oleh ITF sehingga 2 petenis putra Indonesia dari kualifikasi dimasukkan dalam alternate yaitu Daniel Batubara dan Muhammad Luthfi, Demikian juga dikelompok puti ternyata 6 petenis tuan rumah dimasukkan dalam alternate list, yaitu Vanessa Wiratama, Rifliani Achir, Nafisha Tenisyafesti, Hanemas Pangestu, Ajeng Aquina dan Annisa Tulus. Demikian menurut Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang.

Setiap peserta wajib mendaftarkan keikut sertaan turnamen yunior internasional ke penyelenggara atau PP Pelti dan setelah dibuatkan daftar penerimaan sesuai dengan ketentuan dibuat oleh PP Pelti dan kemudian Pelti harus kirimkan daftar tersebut untuk mendapatkan persetujuan dari ITF. Selama ini daftar peserta babak utama bukan masalah karena berdasarkan peringkat ITF saat penutupan pendaftaran, Hal yang sama juga dibabak kualifikasi tetapi jika dibabak kualifikasi banyak tempat yang masih kosong maka baru tempat tempat tersebut diisi sesuai ketentuan juga dan hasilnya mendapatkan koreksi dari ITF. Memang di kategori Gr 4 ini banyak sekali peserta yang tidak memiliki ITF rank baik tuan rumah maupun petenis asing sehingga pengaturannya sudah diatur oleh ITF. Agar tidak melenceng dari ketentuan ITF, maka sebelum dipublikasikan kenegara peserta maka harus dapat persetujuan ITF dulu.

Melihat hal ini bisa diatasi bagi 8 petenis tuan rumah yang ditempatkan di alternate list agar bisa masuk babak kualifikasi adalah dengan melalui jatah wild card sehingga bisa terisi. Ada 8 tempat wild card dibabak kualifikasi karena bagan undian 64.
Turnamen internasional yunior Oneject Indonesia diselenggarakan tanggal 22 – 28 Juni 2009 dilapangan tenis Siliwangi dan Taman Maluku.
Keberhasilan turnamen ini ditahun 2008, sehingga tahun 2009 berhak naik tingkat ke Gr 3 tetapi oleh Pelti dianjurkan tetap di Gr 4 untuk beri keempatan petenis tuan rumah bisa mengikutinya. Disamping itu pula penambahan beaya pelaksanaan akan terjadi dimana di Gr 3 diwajibkan peserta babak utama menerima full hospitality. Sebagai sponsor Oneject Indonesia, Jahja T Tjahjana menyetujui keinginan PP Pelti agar tetap bertahan di Gr 4. Peserta Oneject Indonesia 2009 diikuti peserta dari 18 negara seperti Australia, Inggris, New Zealand, Sri Langka, India, Thailand, Brunei, Malaysia, Singapore, China, China Hongkong, Chinese Taipei, Jepang, Korea, Vietnam , Philippines, Denmark dan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar