Selasa, 16 Juni 2009

Ega Uneputty Lolos ke Babak Kedua

RemajaTenis, 16 Juni 2009. Petenis junior andalan tuan rumah DKI, Ega Uneputty berhasil lolos ke babak kedua turnamen tenis junior internasional Thamrin Cup 2009 yang berlangsung di Lapangan tenis Kelapa Gading Sport Club, Jakarta. Ega yang diunggulkan di posisi ketujuh menang dua set langsung, 6-1, 6-2 atas rekan senegaranya Wisnu Adi Nugroho yang masuk babak utama lewat fasilitas wild card.
Ega yang meskipun di atas kertas unggul tidak menganggap remeh lawannya. “Meskipun secara peringkat saya diatas dia, saya tetap harus hati-hati dan waspada karena dalam pertandingan apapun bisa terjadi. Saya tadi main enak dan berusaha tidak mati sendiri saja dan saya bersyukur masih bisa menang,” kata Ega usai pertandingan.

Besok Ega akan menghadapi petenis asal Thailand Punn Bodhidatta yang hari ini menang atas petenis Taipei Kai-Wen Lai, 7-5, 6-4. Ega pun mengaku perlu mempersiapkan diri dengan matang. “Saya belum tahu permainan dia, tapi saya dapat informasi bahwa dia ulet dan saya mesti banyak menyerang untuk menghadapinya, ” tambah Ega yang mematok target minimal bisa mencapai semifinal.
Semenatara itu, sampai berita ini diturunkan pertandingan baru menyelesaikan beberapa partai tunggal putra saja, sedangkan untuk putrinya masih bertanding. Hal ini diakibatkan lokasi pertadingan diguyur hujan sehingga beberapa partai terpaksa harus ditunda. Siang ini kota Jakarta dilanda hujan lebat sehingga mengganggu seluruh pertandingan baik yang internasional maupun nasional.

Untuk putrinya, Indonesia tahun ini tidak diwakili oleh juara bertahan Grace Sari dan Laili Rahmawati Ulfa. Grace yang tahun lalu memborong gelar tunggal dan ganda bersama Laili kali ini absen karena sedang mengikuti Tour ITF ke Eropa. Sedangkan Laili mengundurkan diri karena memilih mengikuti turnamen tingkat senior lokal yang waktunya bersamaan dengan Thamrin. Ini merupakan masalah bagi petenis yunior nasional, karena sudah berorientasi ke pencarian uang melupakan prestasi dimana selama ini kesulitan ikuti turnamen internasional diluar negeri karena beaya tetapi justru ada turnamen internasional didalam negeri tidak dimanfaatkan. Ini dilemanya. Pengunduran diri ini berakibat Laili kena penalti dari ITF.

“Memang sih resikonya saya akan kehilangan poin dan peringkatku jadi mental jauh, tapi saya sudah perhitungkan sebelum memutuskan untuk mundur untung ruginya,”ujar Laili yang sebelum mundur terdaftar sebagai unggulan ketiga.
Tumpuan Indonesia di putri akhirnya ada pada Nadia Frederika yang masuk unggulan ketiga dan Cynthia Melita yang diunggulkan ditempat kelima. “Saya hanya akan berusaha main bagus dan mudah-mudahan saja hasilnya nati bagus,” ujar petenis asal Salatiga, Jateng yang tahun lalu meraih semifinalis tunggal dan runner up ganda ini sebelum bertanding.****(keterangan foto: Ega in action)

HASIL LENGKAP

BABAK PERTAMA
TUNGGAL PUTRA :


Jui Mao (TPE) (1) vs Randel Sitepu (MAS) (LL),63 62
Gavin Pranata (INA)vs Cheng Ju Hsieh (TPE) (Q),62 64
Iben Zulkarnaen (INA) vs Rittichai Somroop (THA), 64 62
Ronit Singh Bisht (IND) (Q) vs Nuttanon Kadchapanan (THA)(14),75 64
Kyohhei Kamono (JPN) (12) vs Vimuktha De Alwis (SRI) (WC),64 46 60
Jeremy Ryan Alexander (INA) vs Aiman Abdullah (BRU) (WC), 63 46 63
Punn Bodhidatta (THA) vs Kai-Wen Lai (TPE),75 64
Ega Uneputty (INA) (7) vs Wisnu Nugroho (INA) (WC), 61 62
Ahmad Deedat Abdul Razak (MAS) vs Mansingh Athare (IND) (4), 76 (6) 63
Arief Rahman (INA) (LL) vs Wishaya Trongcharoenchaikul (THA) (Q), 60 61
Ryoma Sloane (NZL) vs Evander William (INA) (WC), 62 63
K Chienwichai (THA) (15) vs Chi Shih Jao (TPE), 64 62
C Wang (TPE) (10) vs Mario Aji ramadhan (INA) (LL), 64 63
David Manoah Yosua (INA) (LL) vs B Zakariya (INA) (WC), 60 60
Wasin Wijaya (THA) vs Win-Lun Lam (HKG), 06 63 76 (4)
Mochammad Rizky Widianto (INA), 62 61
Chi –Chou Wu (TPE) (Q) vs William Kwok (AUS) (6), 64 63
Xin Gao (CHN) (5 vs M. Widianto (INA) (LL), 64 61
Leander Lazaro (PHI) vs rudy Wijanarko (INA) (LL), 60 60
Che Ching Yeh (TPE) vs Irfan Dwi Nurfianto (INA), 36 60 63
C. Varapongsittikul(THA) vs Louis Theodor (INA), 62 64
Chun Yu Lin (TPE) vs Revel Yehezkia (INA), 63 64

Tidak ada komentar:

Posting Komentar