Sabtu, 20 Juni 2009

All Chinese Final di Thamrin Cup

RemajaTenis,20 Juni 2009- Petenis China mendominasi kelompok putri turnamen tenis junior Internasional Thamrin Cup 2009. Kondisi ini terjadi setelah memastikan diri terjadinya All Chinese Final tunggal dan ganda. Bahkan final ganda yang berlangsung hari ini, Sabtu (20/6) China telah menempatkan wakilnya di podium juara melalui pasangan Xiaorong Dong/Zhaoxuan Yang.
Dong/Yang yang di semifinal kemarin mengandaskan pasangan gado-gado Indonesia-Jepang Nadia Ravita/Sanae Ota dengan 6-2, 6-3 hari ini di final tampil makin percaya dan berhasil meredam ambisi rekan senegaranya Hoachen Tang/Ai Wen Zhu untuk merebut gelar juara. Dong/Yang menang 6-2, 6-2
Dominasi China makin kuat setelah di tunggal juga meloloskan dua pemainnya di partai puncak yang akan berlangsung besok di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah gagal merebut gelar ganda, kesempatan Hoachen Tang untuk meraih gelar masih ada setelah ia berhasil lolos ke final dengan mengalahkan petenis Thailand Napatsakorn Sankaew, 6-3, 6-2. Di final Tang akan menghadapi pasangan gandanya Ai Wen Zhu yang mengandaskan unggulan empat Aishwara Agrawal (India) dengan skor 6-3, 1-6, 6-0.
Sementara di kelompok putra merata. Tunggal putra dikuasai oleh petenis Taipei dan Thailand. Petenis Taipei Chieh-Fu Wang (10) tanpa mengeluarkan keringat langsung lolos ke final setelah lawannya Kyohhei Kamono (Jepang) mundur karena sakit.Selanjutnya Wang akan mengahdapi petenis Tahiland Warit Sornbutnark yang berhasil mengatasi petenis TaipeiChe-Ching Yeh dengan skor 6-3, 6-3. Mundurnya kamono di tunggal berimbas ke ganda karena seharusnya ia harus bertanding di semifinal bersama pasangannya dari Thailand Kittipong Chienwichai. Namun karena sakit kemenangan dan tiket final pun jatuh pada Xin Gao/William Kwok (CHN/AUS) (1).
Dari pertandingan kelompok nasional 16 tahun dua petenis Jawa Tengah Wisnu Adi Nugroho (Tegal) dan Nathania Ratih Karsita Putri (Surakarta) berhasil menyabet gelar juara. Wisnu yang gagal di kelompok ITF dan turun di kelompok 16 tahun berhasil meraih gelar dengan mengalahkan petenis Surabaya Mochammad Rizky Widianto, 6-0, 6-2. Senasib dengan Wisnu, Nathania yang juga gagal di ITF pun mencoba peruntungan di 16 tahun dan usahanya pun tak sia-sia karena berhasil merebut juara setelah menghempaskan petenis Jepang Kawamoto Sawa dengab skor 6-4, 6-3.
“Ini merupakan gelar pertama saya di turnamen Thamrin Cup. Pertandingan tadi buat saya tidak mudah. Sebelumnya saya belum pernah ketemu dia, namun manurut saya dia main bagus meskipun di set awal tidak terlihat perlawannya, namun set kedua cukup ramai karena dia mulai bangkit dan melakukan perlawanan,” kata Wisnu.
Senada dengan Wisnu bagia Nathania gelar ini juga pertamakalinya ia rebut di Thamrin setelah tahun lalu hanya sampai semifinal. “Tahun lalu saya kalah sama Jepang dan kali ini ketemu Jepang lagi. Kunci kemenangan saya hari ini adalah lebih sabar dan main lepas,” tutur Nathania.
Pertandingan final besok akan mempertandingkan tiga partai, yaitu tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri yang akan dimulai pukul 09.00 WIB.****

HASIL PERTANDINGAN ITF (SEMIFINAL)
TUNGGAL PUTRA :

Chieh-FuWang (TPE) (10) vs Kyohhei Kamono (JPN) (12), WO (ret)
Warit Sornbutnark (THA) vs Che Ching Yeh (TPE), 63 63

TUNGGAL PUTRI :
Haochen Tang (CHN) vs Napatsakorn Sankaew (THA), 63 62
Ai Wen Zhu (CHN) vs Aishwara Agrawal (IND)(4), 63 16 60

GANDA PUTRA :
Gao/Kwok (CHN/AUS)(1) vs Chienwichai/Kamono (THA/JPN)(6), WO (ret)
Phaphui/Sornbutnark(THA) vs Hsu/Jao (TPE) vs 06 76 (6) 10-3

GANDA PUTRI (FINAL)
Dong/Yang (CHN)(4) vs vs Tang/Zhu (CHN), 62 62

KELOMPOK NASIONAL (FINAL)
KU-12 TAHUN

Tunggal putra : Achad Imam Ma’ruf (BTL) vs Rizky Zami Febrian (SMD), 8-4
Tunggal Putri : Runy Utami Putri (PDG) vs Siti Nur Arasy (DKI), 8-4
Ganda Putra : Achad/Fabian Soemarno (BTL/DKI) vs Fuadi Raja Baja/Prayogo
Ahmadi (AMB/DKI), 9-8 (3)
Ganda Putri : Fahira Airun Nisa/Putri Intan Permata Sari (BDG) vs Hanna Levina/Patrisia Imanuella (KDS/DKI), 8-4

KU-14 TAHUN
Tunggal Putra : Dhimas Rivai Arganata (Btl) vs Tio Juliandi (Bdg), 6-1, 6-2
Tunggal Putri : Idhun Safa’ati (Pati) vs Tami Grende (Bali), 75 16 (8)
Ganda Putra : Faiz Utama Ridho/Jefri Wiranda (Pdg) vs Dhimas/Aga Soemarno (Btl/DKI), 16 64 10-5
Ganda Putri : Idhun/Allif Nafi’iah (PATi/Kds), Tami/Diandra Berliana (Bali/Bks)

KU-16 TAHUN
Tunggal Putra : Wisnu Adi Nugroho (Tgl) vs Moch. Rizky Widianto (Sby), 60 62
Tunggal Putri : Nathania Ratih (Ska) vs Kawamoto Sawa (JPN), 64 63
Ganda Putra : Rashley Yeremia/M.Sani Wijaya (Dki) vs Ekky Hamzah/Doni Primanata (DKI), 16 61 10-6
Ganda Putri : Tria Rizki Amalia/Woyla Waluyo (Cjr/DKI) vs Efriliya Herlina/Vanessa Wiratama (Tgrk/Bdg), 62 6-7 (5) 10-8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar