Kamis, 09 April 2009

Pekan Olahraga TENIS Nasional digelar 27 Juni 2009

RemajaTenis,9 April 2009. Menyadari masalah potesi daerah agar ditingkatkan bukan hanya dengan selenggarakan sentra sentra pembinaan diluar Jawa, PP Pelti akan gelar event akbar dipertengahan tahun 2009. Jikalau Pekan Olahraga Nasional atau PON digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)setiap 4 tahun sekali sehingga membuat pembinaan berindikasi hanyalah instan maka sebagai induk organisasi tenis (PELTI) sudah merintis agar setiap tahun cabang olahraga tenis memiliki event yang membawa nama Provinsi .
PP Pelti tepatnya tanggal 27 Juni sampai 5 Juli 2009 menggelar Pekan Olahraga Tenis Nasional di Lapangan tenis Gelora Bung Karno Jakarta. Akan menggunakan seluruh lapangan yang ada yaitu lapanga keras dan lapangan gravel , mulai puku 08.00-22.00.
Kemeriahan selama turnamen ditambah dengan kegiatan diluar lapangan seperti dibikin arena bazaar karena pelaksanaan dilakukan pagi siang dan malam.
Bagi RemajaTenis cukup berbahagia karena yang dipertandingkan juga kelompok umur 14 tahun dan 16 tahun, disamping kelompok umum dan veteran.
Menurut Ketua Bidang Pertandingan Johannes Susanto, pertandingan seperti lazimnya Pekan Olahraga Nasional, dimana peserta merupakan utusan dari setiap Pengprov Pelti di Indonesia yang seluruhnya ada 33 PengProv Pelti.
Selanjutnya dikatakan setiap Provinsi bisa kirimkan regu putra dan regu putra baik kelompok umur 14 tahun, 16 tahun dan kelompok umum. Sedangkan kelompok veteran hanya regu yang terdiri dari tunggal putra KU 45+, tunggal putri KU 45+, ganda putra dengan total usia 110 tahun dimana minimal usia 45 tahun, ganda putri dengan total usia 110 tahun dimana minimal usia 45 tahun, dan ganda campuran dengan jumlah usia 110 tahun dengan minimal usia 45 tahun.
Kelompok umur 14 tahun, 16 tahun dan kelompok umum terdiri dari regu putra dan regu putri, setiap regu terdiri dari 2 tunggal dan 1 ganda, dan setiap regu minimal 3 peserta dan maksimal 4 peserta. Disampin itu pula disediakan hadiah total sebesar Rp. 500 juta, dimana bagi Pengprov Pelti yang menjadi juara umum akan mendpatkan hadiah Rp. 100 juta.
Dikatakan pula entry by number jaitu pada tanggal 1 Mei 2009, dan entry by name jatuh tangal 27 Mei 2009. Setiap peserta diwajibkan memilik Kartu Tanda Anggota (KTA) Pelti, sedagkanbagi yang belum memilikinya diharapkan segera mengurusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar