Jumat, 23 April 2010

Pekan Olahraga Tenis diselenggarakan akhir Oktober 2010

RemajaTenis,23 April 2010 Sebagai antisipasi persiapan daerah menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Riau, PP Pelti relah siapkan sarana pertandingan di Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang bersama Aga Soemarno dari Komite Pertandingan PP Pelti di Jakarta.
Sarana tersebut meniru PON sendiri yaitu beregu baik putra dan putri dalam dua kelompo umur yaitu kelompok umur 19 tahun (kelahiran 1991) dan kelompok umur 14 tahun. Turnamen tersebut akan disebut denga Pekan Olahraga (POR) Tenis 2010 yang direncanakan pada tanggal 23 - 31 Oktober 2010 di Pusat Tenis Kemayoran Jakarta.

Kalau tahun 2009 PP Pelti telah selenggarakan PON Tenis dengan mempertandingkan Kelompok Yunior, kelompok Umum dan Veteran baik beregu maupun perorangan. Hanya kali ini sistemnya akan berbeda dengan PON Tenis karena akan disesuaikan dengan PON yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali. Yang dipertandingkan adalah beregu dan perorangan, tetapi perorangannya hanya bisa diikuti oleh peserta yang ikut diberegu saja, sifatnya tidak terbuka.
Oleh August Ferry Raturandang dikatakan agar setiap atlet mempunyai sense of belonging terhadap daerahnya. Karena selama ini sering melihat tidak ada kebanggaan lagi kepada daerahnya, sehingga hal seperti ini terjadi ditingkat nasional.

Setiap Provinsi bisa mengirimkan tim putra dan putra baik kelompok umur 19 tahun dan tim kelopok umur 14 tahun. Dari 33 Provinsi saat ini diharapkan semuanya bisa ikut serta, karena dalam Rakernas Pelti 2010 di Jakarta, Pengprov Pelti menjanjikan akan ikut serta kegiatan ini.

Tim Junior Fed Cup ke Kuching
PP Pelti mengirimkan 3 petenis putri dan 1 pelatih sebagai pendamping tim Indonesia untuk mengikuti kejuaraan dunia beregu usia 16 tahun yang dikenal dengan Junior Fed Cup Asia Oceania Zone yang diselenggarakan di Kuching Sarawak Malaysia mulai tanggal 26 April 2010.
Ketiga petenis putri ini sebagai hasil seleknas yang diselenggarakan oleh PP Pelti bulan lalu di Jakarta terdiri dari Aldila Sutjiadi (DKI), Nadia Syarifah (Cianjur) dan Tria Rizki Amalia(Cianjur) didampingi oleh pelatih Roy Morisson (DKI). Tim Junior Fed Cup ini akan meninggalkan Jakarta tanggal 24 April 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar