Kamis, 06 Januari 2011

Training Camp KU 10 dan 12 tahun

RemajaTenis, 6 Januari 2011. Program yang sangat penting untuk kedepan adalah memperhatikan perkembangan atlet usia dini. Hal ini sudah dilakukan PP Pelti di tahun 2010 dengan mendatangkan pelatih ITF dan dilaksanakan 2 kali. Rencana ini ternyata tetap akan dilaksanakan di Jakarta untuk tahun 2011 dan untuk training camp ini akan diundang hanya 20 petenis baik kelompok umur 10 tahun maupun 12 tahun.
Menurut August Ferry Raturandang, sudah didapatkan waktu yang tepat untuk pelaksanaannya yaitu tangga l7-21 Maret 2011 di Ragunan Jakarta.

Sedangkan tenaga pelatih tetap seperti biasa yaitu melibatkan juga pelatih fisik Robert Ballard (Australia) dan pelatih ITF Suresh Menon dari Malaysia.
Ketika ditanyakan siapa saja yang akan diundang, Raturandang belum bisa memberikan data pemainnya karena sedang digodog oleh pelatih Suresh Menon dan Robert Ballard. "Tentunya yang berdasarkan pengamatan pelatih , bisa saja pesertanya juga yang sudah pernah ikuti training camp yang lalu. Tetapi masalah ini belum diputuskan. Mudah mudahan yang terbaik akan dipilih masuk training camp." ujarnya

Kepelatihan atlet usia dini ini sangat penting sekali karena perbaikan kesalahannya masih bisa dilakukan agar lebih memudahkan dalam peningkatan prestasinya. Khususnya perbaikan di kelompok umur 10 tahun paling penting sesuai dengan rekomendasi ITF sudah waktunya Indonesia bisa mengikutinya sehingga pertenisan Indonesia bisa lebih baik ditahun mendatang.

TDP Nasional Baru di 2011
Dari D.I.Y, diinformasikan dalam rangka HUT Universitas Negeri Yogyakarta, akan diselenggarakan turnamen nasional yunior di lapangan tenis UNY Yogyakarta, memperebutkan Piala Rektor UNY tanggal 21-28 Mei 2011. Demikian menurut Hari Yuliarto, M.Kes, selaku Koordinator Bidang Olahraga Dies Natalis UNY tahun 2011. Direncanakan mempertandingkan Kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Permintaan ke PP Pelti sudah disampaikan dan secepatnya formulir pendaftaran TDP Nasional ini akan dikirimkan ke PP Pelti untuk mendapatkan pengakuan PP Pelti selaku TDP Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar