Minggu, 12 Desember 2010

Petenis Muda mewarnai Final Garuda Indonesia Masters 2010

RemajaTenis, 12 Desember 2010. Reputasi petenis muda Indonesia mulai terlihat di lapangan tenis Hotel Sultan disaat event puncak Garuda Indonesia Masters Tennis 2010 berlangsung diselingi turunnya hujan.
Lolos kebabak final adalah dua petenis muda yaitu Voni Darlina (16 tahun) asal DKI Jakarta dan Cynthia Melita (17 th) asal Salatiga.
Dari 4 petenis Indonesia yang mewarnai semifinal, 3 adalah petenis muda usia. Yaitu Beatrice Gumulya, Cynthia Melita dan Voni Darlina, sedangkan satu lagi lebih senior yaitu Sandy Gumulya mantan petenis nasional.

Kemarin telah berhasil Voni Darlina mengalahkan Beatrice Gumulya dalam 2 set langsung 62 60. Sedangkan Sandy Gumulya tumbang dari Cynthia Melita 46 46.
Turnamen yang berlangsung sering terganggu dengan turunnya hujan yang sedang melanda Ibukota sehingga terhenti henti.
Diset pertama Beatrice Gumulya hanya bisa mengumpulkan 2 games saja sedangkan diset kedua Beatrice Gumulya gagal menunjukan performa terbaiknya akibat terganggu kesehatannya sejak pagi kena flu.
Sedangkan kakaknya Sandy masih berikan perlawanan atas permaian keras dari Cynthia yang bermodalkan tembakan tembakan dari baseline.
Menanggapi munculnya kedua petenis muda ini August Ferry Raturandang selaku pengamat tenis mengatakan munculnya kedua petenis ini memberikan angin segar ke pertenisan nasional.Memang diakuinya event kali ini masih belum bisa mewarnai kekuatan tenis nasional karena ada petenis lainnya tidak ikut yaitu Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta dan Jessy Rompies. Lavinia tidak terpilih karena poin yang dikumpulkan masih kurang sedangkan Ayu Fani Damayanti dan Jessy Rompies sedang ikuti salah satu kewajiban atlet pelatnas SEA Games 2011 yaitu masuk ke pendidikan di Batujajar yang waktunya tidak bisa diundur. Sedangkan PP Pelti tidak bisa menolong karena sudah merupakan ketetapan dari Satlak Prima setiap anggota Pelatnas SEA Games wajib ikutinya. Diakuinya pula kalau selain bulan Desember program Batujajar ini akan dilakukan bulan Januari 2011 tetapi waktu tepatnya belum diberi tahu. PP Pelti tidak bisa berikan Ayu Fani Damayanti dan Jessy ikuti program Batujajar ini dibulan Januari karena akhir Januari 2011 PP Pelti akan kirimkan tim pelatnas SEA Games ini ikuti kualifikasi Fed Cup di Bangkok Thailand.
Banyak pihak bertanya tanya manfaat dari program pendidikan di Batujajar yang dikenal sebagai pusat pendidikan Para Komando TNI AD. "Ini program team building. Dan wajib diikuti." ujar AF Raturandang kepada RemajaTenis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar