Rabu, 22 Desember 2010

Petenis diminta sudah siap Hadapi Seleknas 2011

RemajaTenis, 21 Desember 2011. Akhirnya Pengurus Pusat Pelti menetapkan nama nama peserta Seleksi Nasional Kelompok umur 14 tahun dan 16 tahun sebagai persiapan pembentukan tim nasional di kejuaraan dunia beregu World Junior Tennis Competition (KU14 tahun) dan Junior Fed Cup , Junior Davis Cup (KU 16 tahun). PP Pelti telah kirimkan surat hari ini keseluruh Pengprov Pelti agar disosialisasikan secepatnya. Menurut Christian Budiman Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior, penentuan peserta lebih awal dilakukan karena pelaksanaan Kejuaraan Dunia Beregu akan berlangsung di bulan Februari mendatang sehingga PP Pelti sudah harus persiapkan timnya yang akan bertanding di Sri Langka.

Kali ini ada 2 petenis yang tidak perlu diseleksi karena prestasinya jauh lebih menonjol dibandingkan petenis lainnya. Kedua petenis asal Jakarta adalah Aldila Sutjiadi dan Voni Darlina yang baru lalu keluar sebagai juara Garuda Idonesia Masters 2010 di hotel Sultan Jakarta.
Setiap tim baik putra dan putri terdiri dari 3 pemain dan 1 pelatih. Tim Junior Davis Cup ( KU 16 tahun putra) maupun tim World Junior Tennis (KU 14 tahun) harus melalui Prakualifikasi di Colombo Srilangka tanggal 21 Februari 2011. Khusus tim Junior Fed Cup tidak melalui pra kualifikasi berdasarkan prestasi tahun 2010 dimana tim Indonesia sudah bertanding di grup dunia di Mexico.
Yang diundang ikuti seleknas KU 14 tahun putra terdiri dari Fuadi Rajabaja (Ambarawa), Achad Imam Ma’ruf (Bantul), Akbar Hasian Hasibuan (Slawi), Tio juliandi Hutahuruk (Bandung), Arthur Maruli Hutabarat (DKI), Joel William Ivander (Bandung),Ilham Bimo Nurjadin (DKI), Bill T Tano (Palu), Akbar Tio Pangestu (Palembang) dan Fabian Soemarno (DKI). Untuk putri diundang Deria Nurhaliza (Purwodadi), Hanafiah Nur Hasanah (Bantul), Oktavia Ayu Dewi (Blitar), Rifanti Dwi K (Bandung), Haruka Hirata (Bandung), Anggun Ferananda (Pati), Shamira Azzahra (DKI) dan Tami Grende (Bali). Sebagai cadangan adalah Nadia Sri Agustin (Cianjur) dan Kamili Abriani (Bandung).
Untuk KU 16 tahun putra diundang M.Rizky Widianto (Surabaya), Jess David Wiranata (DKI), Mark Nathan Ginting (DKI), Irfandi Hendrawan (Surabaya), Frederico K Rumambi (DKI), Armando Soemarno (DKI), Arif Rahman (Kaltim), Nuradim Ramdani (Bogor), Davin Hanggodo (DKI) dan Lutfi Anggara (Semarang). Sebagai cadangan adalah Rexy Surya Baskoro (Bandung) dan Achmad Maulana B (Tarakan). Untuk putri KU 16 tahun diundang adalah Efrilia Herlina (Trengalek), Woyla Waluyo (DKI), Vita Taher (Bekasi), Evita Febri Hapsari (Grobogan),Hanemas Pangestu (DKI),Idhun Safaati (Pati), Annisa Tulus W (Bandung) dan Diandra Berliana (Bekasi).
Walaupun peserta Seleknas adalah merupakan undangan tetapi penyelenggara tidak menyediakan akomodasi maupun transportasi seperti yang telah berlangsung selama ini. Demikian menurut Christian Budiman.
Seleksi nasional ini akan berlangsung di lapangan tenis Kemayoran mulai tanggal 17-23 Januari 2011. PP Pelti telah kirimkan surat ke Pengprov Pelti dan peserta diwajibkan kirimkan kembali formulir kesediaan ikut serta seleknas tersebut paling lambat 11 Januari 2011. "Jika ada yang berhalangan maka akan digantikan dengan pemain cadangan yang sudah termasuk dalam daftar tersebut. Tapi jika tidak ada cadangannya maka tetap akan dipertandingkan dengan pemain yang sudah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar