Rabu, 02 Maret 2011

Tim Indonesia Lolos ke Kualifikasi WJT 2011

RemajaTenis, 2 Maret 2011. Tim yunior Indonesia usia 14 tahun berhasil lolos ke kualifikasi World Junior Tennis zone Asia/Oceania di Malaysia bulan mei mendatang setelah di prakualifikasi World Junior Tennis Competition di Colombo Srilanka berhasil menempati posisi ketiga. Prakualifikasi World Junior Tennis Competition berlangsung sejak 21 -25 Februari 2011
Tim World Junior Tennis Competition 2011 terdiri dari Tio Juliandi Hutauruk (Bandung), Achad Imam Ma'ruf (Bantul) dan Akbar Hasian Hasibuan (Slawi) dengan pelatih Hudani Fajri keluar sebagai juara pool A yang lawan lawannya dari Uni Arab Emirate dan Mongolia.

Tim Indonesia sebagai unggulan didalam Pool A bersama Mongolia dan United Arab Emirates, Pool B Syria, Arab Saudi dan Jordania, Pool C Philippines, Kazakhstan, Yaman dan Turkmenistan.
Dihari pertama tim Indonesia belum bertanding dan baru turun dihari kedua (23 Feb) melawan United Arab Emirates.
Turun tunggal pertama Achad Imam Ma'ruf melawan Fahad Janahi 62 60 dan tunggal kedua Tio Juliandi Hutauruk mengalahkan Abdulla Ahli 61 62. Dipertandingan ganda Tio berpasangan dengan Akbar Hasian Hasibuan mengalahkan Abdulla Ahli/Fares Al Janahi 64 60. Dihari ketiga Indonesia mengalahkan Mongolia 3-0. Turun pertama Akbar Hasian Hasibuan mengalahkan Batjargal Magnai 75 63, Tio Juliandi Hutauruk mengalahkan Enkhazaya Tsovoo 61 62. Ganda Tio Juliandi berpasangan dengan Achad Imam Ma'ruf mengalahkan Batjargal Magnai/Enkhzaya Tsovoo 60 62.
Di Pool lainnya Syria dan Yaman berhasil keluar sebagai juara pool sehingga untuk penentuan peringkat 1-3 ketiga juara pool ini yang sudah memastikan lolos ke Kualifikasi World Junior Tennis Competition di Malaysia masih ditandingkan juga.
Tim Indoneia kalah dari Syria 1-2. Turun pertama Achad Imam Ma'ruf kalah dari Mohammad Helmi Azhari 26 46. Turun kedua Tio Juliandi Hutauruk sebenarnya sudah unggul set pertama 64 dari lawannya Kareem Alallaf, tetapi terjadi kecelakaan dimana Tio tergelincir sewaktu mengejar bola sehingga pahanya luka. Akibat jatuhnya Tio sangat mempengaruhi permainan Tio. Di set kedua Tio kalah 60 63.
Indonesia melawan Yaman ternyata kalah 03. Tuun pertama Akbar Hasian Hasibuan kalah dari Samer Thabit 16 62 36, Achad Imam Ma'ruf kalah dari Ghassan Al-Nsi 06 06 dan Akbar/Tio kalah dari Ghassan A-Nsi/Samer Thabit 26 46.
"Kami beruntung karena sewaktu undian mendapatkan lawan lawan yang kami bisa menang." ujar Hudani Fajri kepada RemajaTenis.

Tim Indonesia ini akan dipertahankan memasuki kualifikasi World Junior Tennis di Kuching Malaysia tanggal 2-9 Mei 2011. Setelah kembali dari Colombo tim Indonesia ini akan mengikuti ITF Jubilee School 14 U Asian Champs 2011 di Kemayoran Jakarta mulai tanggal 23 Maret- 3 April 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar