Kamis, 31 Maret 2011

24 atlet usia dini ikuti seleksi National Youth Training Camps 2011

RemajaTenis, 31 Maret 2011. Salah satu Program PP Pelti yang sedang dikembangkan adalah National Youth Training Camp, program ini merupakan salah satu cara untuk membedah kekurangan petenis usia muda khususnya kelompok 10 tahun dan 12 tahun.Demikian berita yang dikutip dari situs resmi PP Pelti ( www.pelti.or.id). Dengan memilih atlit atlit dari berbagai daerah hasil pemantauan dari kegiatan turnamen diakui Pelti atau dikenal dengan TDP sehingga beberapa atlet bisa terpantau dengan baik. Dan PP Pelti mendatanglan pelatih ITF Mr. Suresh Menon didampingi pelatih fisik asal Australia Robert Ballard sehingga diharapkan pembinaan selanjutnya dilakukan oleh pelatih masing masing atlet yang datang dari berbagai daerah.

Saat ini PP Pelti mengundang 24 atlet dari berbagai daerah untuk disaring mulai tanggal 1-3 April 2011 di Pusat Tenis Kemayoran, kemudian hasil pantauan dari pelatih ITF Mr. Suresh Menon akan dipilih berdasarkan penilaiannya. Hasil pantauan ini akan dimasukan kedalam National Youth Training Camp di rumah kediaman Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja di Ragunan. Selama dalam camp, akomodasi ditanggung khusus untuk petenisnya. Pelatih maupun orangtua atlet bisa melihat mereka latihan tetapi tidak tinggal bersama sama putra dan putrinya.

24 atlet tersebut adalah Dicky Wahyu Indarsyah ( Rembang), Aditry Indarto (Rembang), Athallah Ferdianto (Semarang) , Zidan Harmy Ramadhan (Semarang), Ananda Shafi Pradia (Semarang), Aulia Salsabila (Tegal), Wisnu Nur Wijayanto (Tegal), Rindosa Widjaja (Pati), Ijlal Anas Herlambang(Pati), Shevita Aulana (Kudus), Fitriana Sabrina (DKI), Sabrina Shobirin (DKI), Joel Aloysius Tarigan (Bandung), Mohammad Reza M (Bandung), Gabriella Hanna Muskitta (Balikpapan), Linda Yulia Liestianty(Balikpapan), Brelian Ade Saputra (Balikpapan), M.Filo Wijaya (Bantul), Novela Resa (Bantul), Faiza Salsabila (Bantul), Almira Rahman (Malang), Daniel Valentino Soemarno (Pamekasan) dan Salsabila Hamali Sakinah (Padang). Tetapi sampai hari ini ternyata satu petenis asal Ijlal Anas Herlambang mundur karena sakit sehingga digantikan oleh petenis Depok M.Adithya.

Sebagai penanggug jawab program adalah August Ferry Raturandang Wakil Sekjen menyampaikan program National Youth Training Camp ini akan dilaksanakan 2 kali dalam setahun, dan setiap tahunnya akan diundang muka muka baru sehingga bisa memacu pembinaan diusia dini. Selama 3 hari pertama ini transportasi maupun akomodasi selama di Jakarta tidak ditanggung PP Pelti tetapi oleh masing masing peserta. Dan mulai 4 - 16 April 2011 National Youth Training Camp semua akomodasi dan konsumsi ditanggung oleh PP Pelt.

Sudah kelihatan hadir di Kemayoran beberapa petenis dari luar kota Jakarta, seperti Moh.Reza M dari Bandung, Aulia Salsalbila dan Wisnu Nur Wijayanato asal Tegal dan 3 petenis asal Balikpapan dan dari Jogjakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar