Kamis, 17 Maret 2011

"Terima kasih atas dukungannya"

RemajaTenis, 17 Maret 2011. Dengan telah berakhirnya Turnamen nasional RemajaTenis di lapangan tenis EliteClub Epicentrum Jakarta, Rahayu M Hartati selaku direktur turnamen menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat tenis khususnya peserta,pelatih dan orangtua maupun manajemen EliteClub Epicentrum atas dukungannya didalam pelaksanaan RemajaTenis tanggal 11-13 Maret 2011. Begitu pula bantuan dari orangtua pemain sehingga kendala turunnya hujan dihari terakhir bisa diatasi dengan pindahnya tempat pertandingan ke lapangan indoor Patiunus. "Semua itu berkat bantuan Pak Tomi Husin."

"Kami berusaha memperbaiki kinerja kami di RemajaTenis sehingga bisa dijadikan contoh yang baik bagi pelaksana TDP." ujar Rahayu sebagai pendatang baru memberikan angin segar terhadap pelaksanaan RemajaTenis.
Dengan pelaksanaan yang baik khususnya perencanaan maka sesuai dengan arahan dari penggagas RemajaTenis August Ferry Raturandang, Rahayu berusaha agar pelaksana RemajaTenis memperhatikan 3 kepentingan didalam melaksanakan turnamen tersebut. Kepentingan tersebut adalah kepentingan peserta, kepentingan sponsor dan kepentingan penonton. Untuk peserta dilakukanlah pemberian servis baik dalam bentuk informasi yang tepat dan juga sarana pertandingan yang memadai. Yang sering menjadi masalah adalah kepentingan penonton karena fasilitas disetiap lapangan tenis berbeda beda.

RemajaTenis mulai memcoba berikan pembelajaran kepada petenis yunior agar memperhatikan disiplin baik didalam lapangan juga disiplin diluar lapangan. Mulai dari pendaftarannya sudah dilakukan sebelum entry deadline.RemajaTenis pernah menolak peserta yang datang kelapangan setelah undian telah diumumkan. "Apapun alasannya yang diberikan kami tetap menolaknya." ujar Rahayu sewaktu RemajaTenis di lapangan tenis Caringin Bandung. Waktu itu 4 peserta berasal dari Garut terlambat mendaftar dan sudah ditolak tetapi masih mencoba hadir kelapangan dengan harapan bisa diterima. " Saya sendiri sudah sampaikan kalau kita mulailah disiplin didalam pendaftaran, karena RemajaTenis tidak lakukan on-site sign-in. " ujar Rahayu M Hartati didampingi oleh Referee Eko Supriatna.

Ada kekeliruan Referee dilakukan di RemajaTenis Jakarta-2 didalam pelaksanaan kali ini, hal ini diakui oleh Rahayu M Hartati. Karena memberikan toleransi kepada peserta yang terlambat hadir. Kejadian ini terjadi disemifinal tunggal putri 16 tahun telah dijadwalkan mulai pukul 10.00 ternyata baru hadir pukul 11.30 sedangkan lawannya sudah hadir menunggu jadwal yang sudah diumumkan sehari sebelumnya. Referee sendiri sudah minta maaf kepada peserta dan sudah bisa diterima.
Disiplin ini sangat penting sehingga keterlambatan peserta hadir harus mendapatkan hukuman. Kejadian tanpa tanding atau w.o bisa terjadi dibabak pertama maupun final sekalipun. Sehingga seharusnya pemain yang terlambat harus dapat hukuman. Hal ini dikemukakan oleh August Ferry Raturandang selaku penggagas RemajaTenis. "Ya, ini pelajaran juga bagi Referee. Semoga tidak terjadi lagi dikemudian hari. Karena RemajaTenis memberikan pelajaran kepada peserta dan juga untuk pelaksana turnamen termasuk Referee." ujarnya yang cukup puas atas pelaksanaan RemajaTenis dibawah pimpinan Rahayu M Hartati.

Selanjutnya oleh Rahayu M Hartati disampaikan rencana pelaksanaan RemajaTenis di Jakarta tanggal 22-24 April 2011 di lapangan tenis Sekolah TIARA BANGSA Jakarta Timur. " Tanggal 22 April 2011 adalah hari libur, jadi pertandingan dimulai pkl. 08.00." ujarnya. RemajaTenis di Jakarta setiap bulannya dilaksanakan di Jakarta. Bulan Mei sudah direncanakan tanggal 14-17 Mei 2011 di EliteClub Epicentrum Jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar