Kamis, 31 Maret 2011

Maesa Paskah 22 Mei 2011 di Jakarta

RemajaTenis, 31 Maret 2011. Turnamen Nasional Maesa Paskah yunior diundur waktu pelaksanaannya menjadi 23-26 Mei 2011 di EliteClub Epicentrum Jakarta. Hal ini dikemukakan kepada RemajaTenis oleh Anthony Wajong salah satu pengurus Maesa Tenis.

Maesa Paskah Yunior ini mempertandingkan kelompok umur 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun baik putra dan putri. Disamping mempertandingkan kelompok yunior, Maesa Paskah juga mempertandingkan kelompok Veteran baik tradisionil dan umum. Maksud tradisionil adalah khusus untuk anggota Maesa.

Maesa salah satu perkumpulan olahraga yang sampai saat ini paling konsisten karena tetap eksis didunia olahraga. Maesa yang artinya bersatu awalnya merupakan reuni bagi kalangan Kawanua yang berada diluar kampung halaman (Sulawesi Utara) , mulai muncul di tahun 1924 di Bandung yang awalnya hanya pertandingan tenis Kawanua dari Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Konsistensi warga Kawanua dipertenisan Indonesia sangat menonjol dengan paling seringnya putra putri Kawanua masuk dalam kancah petenis nasional. Saat ini di tingkat nasional muncul petenis berdarah Kawanua adalah Christopher Rungkat, Jessy Rompies. Angkatan sebelumnya adalah Andrian Raturandang yang poernah menjadi petenis nomor satu Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar