Kamis, 24 Maret 2011

Ayo Indonesia Untuk Olahragawan Indonesia

RemajaTenis, 24 Maret 2011. Program Ayo Indonesia adalah salah satu program dari swasta untuk mendukung olahragawan Indonesia. Hal itu dikemukakan oleh Rommy Pantouw dari Densu SportIndonesia kepada RemajaTenis. Dukungan swasta ini sangat membantu dalam mengatsasi salah satu kendala bagi olahragawan Indonesia. Jika program lainnya dilakukan Pemerintah adalah Program Prima untuk persiapan SEA Games, ada lagi Program Prima Pratama untuk olahragawan usia muda yang dipersiapkan untuk Youth Olympic Games mendatang, maka Ayo Indonesia sebenarnya ditujukan untuk persiapan SEA Games 2011. tetapi selanjutnya program ini bukan hanya untuk kegiatan SEA Games 2011 semata tetapi untuk dunia olahraga seterusnya. Saat ini kendala didalam olahraga Indonesia adalah minimnya sponsor sehingga kendala dana sudah merupakan kendala prioritas.

Hal ini diakui oleh August Ferry Raturandang selaku penggagas RemajaTenis, minimnya sponsor sudah merupakan kendala didalam menggerakkan olahraga Indonesia.Oleh karena itu August Ferry Raturandang melalui RemajaTenis mau mengatasi salah satu kendala penghambat kemajuan tenis Indonesia. " Kami hanya memfokuskan kepada petenis yunior." ujar Rahayu M Hartati salah satu pendatang baru yang ikut mendukung salah satu program induk organisasi tenis di Indonesia dengan RemajaTenis.

Oleh Rommy dikatakan selain cabang olahraga tenis yang sudah diliriknya dengan membantu anggota tim SEA Games Indonesia Ayu Fani Damayanti yang telah dijalankan sejak tahun lalu. " Kami sekarang membutuhkan beberapa petenis Indonesia lainnya." ujarnya.

Dari bocoran didapat RemajaTenis, program Ayo Indonesia sedang mencari 5 petenis lainnya dan sudah didalam catatan mereka beberapa nama seperti Lavinia Tananta, Jessy Rompies, Grace Sari Ysidora, Voni Darlina, Aldila Sutjiadi. Pendekatan langsung akan dilakukan kepada atlet atlet tersebut. Diharapkan pula petenis muda yang baru muncul Tami Grende akan masuk dalam nominasinya. Yang menjadi masalah nanti adalah kewajiban atlet memenuhi keinginan sponsor yang didapat. tetapi oleh Rommy disampaikan bahwa dalam setahun 2 kali atlet tersebut harus ikuti program promosi Ayo Indonesia. " Tetapi disaat tidak ada kegiatan ikut turnamen diluar negeri." ujarnya.

" Program ini patut didukung oleh masyarakat tenis maupun Pelti, karena manfaatnya cukup besar disamping kesulitan dana juga mengajarkan kepada petenis muda ini masalah profesionalisme. Ini penting sekali bagi petenis muda usia." ujar August Ferry Raturandang

Oleh August Ferry Raturandang sedang diusulkan kepada program Ayo Indonesia ini agar juga bisa mencarikan sponsor untuk Indonesia Junior Masters diakhir tahun ini. "Sebaiknya kerjasama dengan PP Pelti, agar bisa membantu tenis Indonesia. " ujar August Ferry Raturandang kepada Rommy Pantouw. Kesepahaman ini kelihatannya didapat didalam beberapa kali pertemuan Rommy Pantouw dan August Ferry Raturandang."Saya akan laporkan ke PP Pelti niat tersebut agar segera membuat proposal kegiatan tersebut. " ujar August Ferry Raturandang kepada RemajaTenis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar