Sabtu, 26 Maret 2011

ITF JUBILEE SCHOOL : Tami Grende Masuk Final

RemajaTenis, 27 Maret 2011. Ketangguhan petenis tuan rumah asal Bali Tami Grende sulit dibendung oleh lawan lawannya di ITF Jubile School 14 U asian Champs 2011 yang sedang berlangsung di Pusat Tenis Kemayoran. Hal ini diakui oleh pengamat tenis August Ferry Raturandang kepada RemajaTenis.

Petenis India Snehadevi Reddy yang uggulan 4, mencoba untuk melayani kebolehan Tami tetapi tidak berdaya karena serangan datang justru dari Tai yang cukup efektip. Sehingga petenis India ini tidak berkutik dan tidah bisa mendapatkan satu game sekalipun. Besok Tami Grende sebagai unggulan 1 ditantang oleh petenis andalan Uzbekistan Arina Folts yang juga unggulan 3. Hari ini Arina Folts menumbangkan unggulan 2 asal China Ye Qiuyu 64 60. Arina Folts meruapakan pasangan Tami diganda diturnamen ini juga.

August Ferry Raturandang yang dengan setia mengikuti ITF Jubilee School 14 U Asian Champs di Kemayoran Jakarta mengomentari permainan ini . "Tami punya servis bagus, dan pengambilan bola on the rise cukup baik merupakan senjata andalannya." ujar AF Raturandang.
Dikatakan pula kelemahan petenis tuan rumah lainnya adalah servis dan suka menungu bola bukannya seharusnya disongsong.

Untuk putra, ungulan 1 dan 2 sudah berguguran, dan yang masuk final adalah unggulan 5 asal India Sahil Desmukh dan unggulan 8 asal India Garvit Batra sehingga difinal besok terjadi All India Finals. Hari ini Sahil mengalahkan Karimov Jurabekh asal Uzbekistan 62 62. Begitu juga rekannya Garvit Batra mengalahkan unggulan 4 asal Thailand Kittinut Chittipornsan 62 62.

Petenis tuan rumah lainnya Tio Juliandi Hutahuruk asal Bandung dalam memperebutkan peringkat 13-14, hari ini berhasil mengalahkan petenis Hongkong Chan Chak-Yin 63 62. Besok Tio memperebutkan peringkat 13 ketemu Hossain Delowar asal Banglades yang hari ini mengalahkan petenis Singapore Isaac ong 62 62.
Turnamen ini akan berlangsung dalam dua putaran yaitu tanggal 24-28 Maret putaran pertama kemudian hasil putaran pertama digunakan untuk seeding putaran kedua yang akan berlangsung 29 Maret-3 April 2011 di Kemayoran Jakarta. Dari hasil kedua putaran maka diambil 4 putra maupun 4 putri dengan peringkat tertinggi diundang ke Eropa mewakili ITF Team Group 1 latihan dan bertanding di Eropa selama 5 minggu dengan beaya ITF. Oleh August Ferry Raturandang dikatakan ITF memiliki kegiatan ini sudah lama sekali dan beberapa petenis Indonesia yang pernah menikmati kegiatan ini (ITF Team Tour KU 14 tahun) antara lain Angelique Widjaja, Grace Sari Ysidora dan Aldila Sutjiadi.

Turnamen ITF Jubilee School 14 U Asian Champs merupakan kerjasama antara Yaporti dengan PP Pelti bersama Yayasan Citar Bangsa Mulia sebagai pengelola Jubilee School yang terletak disamping lapangan tenis Kemayoran Jakarta. Kerjasama ini sudah berlngsung 6 tahun lalu. Disamping itu petenis nasional mendapatkan bea siswa dari Jubilee School

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar