Senin, 28 Maret 2011

Tami Grende Borong Gelar Tunggal dan Ganda

RemajaTenis, 28 Maret 2011. Hari ini hari yang baik untuk pertenisan yunior Indonesia. Pasalnya, selain Tunggal dan juga Ganda putri berhasil menjadi milik tuan rumah. Petenis asal Bali Tami Grende di final ITF Jubilee School 14 U Asian Champs 2011 yang berlangsung pagi dan sore, Tami menang telak dari petenis Uzbekistan Arina Folts 61 61. Disamping juara Tunggal, Tami berpasangan dengan Arina Folks kembali memegang juara ganda setelah difinal kalahkan pasangan Thailand dan China, Kang Jiaqi/Vasupongchai 60 61
Dalam pertandingan final tunggal, terlihat dominannya Tami sehingga Folts tidak bisa berkembang permainannya di stadion Pusat Tenis Kemayoran Jakarta. “Memang kualitas Tami diatas lawannya. Semoga Tami bisa mempertahankan permainannya diputaran berikutnya.” Komentar August Ferry Raturandang yang juga ikut menyaksikan pertandingan tunggal dan ganda di stadion Pusat Tenis Kemayoran Jakarta.

Kemampuan petenis putra Indonesia, Tio Juliandi Hutahuruk asal Bandung hanya bisa mencapai peringkat 14 setelah hari ini kalah lawan Isaac Ong 36 46. Akbar Hasian Hasibuan asal Slawi mendapatkan peringkat 22 setelah kalah dari petenis Filipina Olivarez 24 14, Achad Imam Ma'ruf asal Bantul kalah dari San Anders 14 24 dan menduduki peringkat 28. Bill Tano asal palu berhasil kalahkan Arthur Maruli Hutabarat 53 41 untuk memperebutkan peringkat 31 dan 32.

Final tungal putra milik petenis asal India. Perebutan juara diantara kedua petenis India dimenangkan oleh Sahil Deshmuk atas Garvit Batra 63 62.

Petenis putri asal Bandung Rifanty Dwi Kahfiani berhasil kalahkan Anggun Fernanda asal pati 14 42 54(1) sehingga Rifanty menduduki peringkat 23 dan Anggun peringkat 24. Deria Nur Haliza asal Purwodadi menduduki peringkat 25 setelah kalahkan petenis Filipina Jones 41 41, Octavia Ayu Dwi asal Blitar kalah dari petenis Singapore Geraldine Ang 14 14 sehingga menduduki peringkat 32.

Besok (29/03) dilanjutkan dengan putaran kedua dimana hasil putaran pertama digunakan untuk seeding. Tami dan Folts kembali menjadi unggulan pertama dan kedua untuk putaran kedua ini. Dari hasil kedua putaran maka akan dikirim 4 putra dan 4 putri ikuti ITF Team Tour ke Eropa selama 5 minggu dengan beaya dari ITF.

Langkah awal yang bagus bagi tim Indonesia setelah Tami Grende berhasil keluar sebagai juara. Turnamen ITF Jubilee School 14 U Asian Champs akan digear dalam 2 putaramn yaitu putaran pertama 24-28 Maret 2011 kemudian putaran kedua 29 Maret-3 April 2011. Dari hasil kedua putaran maka akan diambil 4 putra dan 4 putri tertinggi peringkatnya untuk dikirim mewakili tim ITF Asia ke Eropa selama 5 minggu.

Tami Grende bersama sama Anggun Fernanda asal Pati dan Deria Nur Haliza asal Purwodadi akan mewakili ti Indonesia di Kejuaraan Beregu KU 14 tahun (World Junior Tennis Competition) di Malaysia bulan depan, sedangkan untuk tim putra terdiri dari Tio Juliandi Hutahuruk dari Bandung , Achad Imam Ma’ruf dari Bantul dan Akbar Hasian Hasibuan dari Slawi Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar