Kamis, 03 Maret 2011

Sudah waktunya ada Indonesia Masters Junior

RemajaTenis, 3 Maret 2011. Begitu banyaknya turnamen nasional maupun internasional tensi di Indonesia justru membuat daya tarik tersendiri bagi masyarakat tenis. Hal ini diungkapkan oleh August Ferry Raturandang Wakil Sekjen PP Pelti kepada RemajaTenis karena menerima keinginan masyarakat peduli tenis di Jakarta. Untuk tahun 2011 maupun kedepan diharapkan makin banyak pula pelaksana Turnamen nasional maupun internasional yang datang dari masyarakat tenis sehingga beban induk organisasi tenis yaitu Pelti makin ringan. Selama ini sudah muncul pelaksana TDP yang datang dari masyarakat tenis seperti Sportama yang tahun lalu terjun di TDP Internasional seperti Women Circuit dan Men's Futures, Bakrie group dengan TDP Nasional Yunior, Detec untuk TDP Internasional Yunior, Oneject Indonesia untuk TDP Internasional Oneject Junior, Bintang Seri dan pendatang baru RemajaTenis. Hanya bedanya ada yang mulai mengendor bahkan menghilang kemudian ada juga yang tetap berlanjut. Hilangnya salah satu kegiatan turnamen sehingga RemajaTenis mengisi kekosongan tersebut agar kegiatan yunior Indonesia tidak terhenti.

"Kami harapkan semua bisa jalankan rodanya sehingga masyarakat tenis bisa menikmati prestasi petenis yunior makin meningkat ke internasional." ujar AF Raturandang kepada RemajaTenis. Selanjutnya Raturandang katakan direncanakan tahun 2011 akan diselenggarakan juga Masters untuk yunior. "Kami sedang usulkan kepada Ketua Umum PP Pelti rencana Masters Junior, karena hari ini saya sudah ketemu dengan rekan Julia Rampen dari Dentsu Sports Indonesia yang akan mendukungnya." ujar August Ferry Raturandang yang makin bersemangat walaupun usia sudah tidak muda lagi.

Masters Junior sudah lama ditinggalkan Pelti , tetapi tahun lalu sudah pernah dilaksanakn oleh Bakrie Group dengan Tony Sangitan selaku pelaksanannya, yang cukup mendapat sambutan masyarakat tenis Indonesia. Kegiatan ini untuk tahun 2011 akan tetap dilanjutkan oleh Bakrie group. "Kami sedang mencari waktu yang tepat selenggarakan kegiatan TDP Nasional Yunior." ujar Tony Sangitan disampaikan kepada August Ferry Raturandang

Dalam pembicaraan masalah Masters Junior mendatang, dimintakan program Pelti untuk mengajukan proposal pelaksanaannya. Ada kesepahaman terjadi ketika idea ini dicetuskan Raturandang tentang kegiatan mendatang dimana Pelti sendiri kesulitan dana disetiap melaksanakan kegiatannya. Kehadiran pihak ketiga, Dentsu Sports Indonesia diharapkan gairah sponsor terhadap tenis Indonesia meningkat.
"Memang banyak kekecewaan pihak sponsor terhadap pelaksanaan kegiatan olahraga oleh induk organisasi cabang olahraga sehingga banyak pula sponsor yang mundur terhadap kegiatan tersebut." ujar August Ferry Raturandang yang sejak pertama kali menangani sponsor turnamen tenis tahun 1989 di PB Pelti, sehingga kenal betul dengan keluhan keluhan tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar