Sabtu, 25 Mei 2019

Aldila Sutjiadi Lolos ke Final di Singapore


SINGAPORE, 25 Mei 2019
. Petenis nasional Indonesia, Aldila Sutjiadi mencatat preestasi gemilag diajang Singapore Women Challenger (USD 25,000) yang berlangsung di Kallang Tennis Center Singapore. Aldila lolos ke final tunggal dan juga juara ganda berpasangan dengan Paige Hourigan (New Zealand).

Dibabak semifinal, Aldila menumbangkan unggulan 6 yang juga pasangan gandanya sendiri Paige Hourigan 6-1 6-0. Difinal, Aldila akan menantang ptenis Thailand Nudnida Luangnam yang berhasil menumbangkan ungggulan 1 asal Russia , Valeria Savinykh 6-2 6-1.

Kemenangan ditunggal berdampak pula kemenangan dipertandingan ganda, berpasangan dengan Paige Hourigan berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Appleton/Harrison pasangan dari Inggris dan USA 6-1 7-6(5).


"Saya bersyukur bisa lolos ke final. Tinggal selangkah lagi bisa juara. Doakan saja." ujar Aldila Sutjiadi mengomentari kemenangannya ke final.

Aldila Sutjiadi termasuk salah satu anggota yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 di Manila bersama sama rekan lainnya yang aktip try out ke Luara Negeri seperti Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya.

Yang sering jadi pertanyaan adalah tim SEA Games 2019 khusus putra , kecuali Christopher Rungkat, tidak terlihat kegiatan try outnya . Ini sebagai penyebab kurang majunya petenis putra Indonesia yang masih terpaku dengan try ini belaka. Apalagi jika kegiatan didalam negeri minim turnamen internasional menambah makin merosotnya prestasi petenis putra Indonesia,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar