Kamis, 23 Mei 2019

Aldila Lolos ke Semifinal


SINGAPORE, 23 Mei 2019 . Petenis potensial asal Indonesia, Aldila Sitjiadi (WTA-563) mencatat prestasi lolos ke kuarter final maupun semifinal diajang turnamen internasional Singapore dengan prize money USD 25,000, berlangsung di Kallang Tennis Center, Singapore. 


Di pertandingan tunggal Aldila Sutjiadi berhasil lolos ke kuarter final setelah berhasil menumbangkan unggulan 3 asal India, Rutula Bhosale dalam pertarungan 3 set, 6-4 5-7 6-2.
Keberhasilan ditunggal diikuti pula dipertandingan ganda dengan berpasangan petenis asal Selandia Baru, Paige Hourgan berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Thailand/Hongkong, Jundakate/Ng 6-4 6-2.
Dibabak semifinal Aldila Sutjiadi/Paige H akan menghadapi pasangan Serbia/Russia, Curovic/Gabussa. sedangkan dipertandingan tunggal. Aldila Sutjiadi akan menantang ungulan 7  Jacqueline Cako asal USA) 

Prestasi petenis nasional Indonesia dinegara tetangga Singapore cukup menggembirakan. Minggu yang lalu Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies telah berhasil juga mencatat juara ganda diajang turnamen USD 25,000. Hanya setelah itu kedua petenis nasional tersebut kembali ke Tanah Air.



Diminggu ini ada 2 petenis putri lainnya ikut bersama Aldila Sutjiadi yaitu Nadia Ravita dan Janoice Tjen. Hanya saja kedua petenis tersbut sudah kandas dibabak kualifikasi.

Mengomntari perjuangan petenis putri Indonesia dalam rangka meningkatkan prestasinya sangat diapresiasi oleh pengamat tenis, August Ferry Raturandang. Tetapi disayangkan tidak diikuti oleh petenis putra kecuali Christopher Rungkat yang sudah Go International sejak beberapa tahun silam dan hasilnya bisa dinikmati kembali bisa menembus Grand Slam Perancis Terbuka 2019.

Masyarakat tenis Indonesia bisa menikmati perjuangan petenis putri Indonesia di Jakarta pada 17-23 Juni 2019 dengan judul Pertamina Women 25K di Elite Club Epicenrtrum Rasuna Jakarta dan dilanjutkan juga dengan turnamen putri dengan prize money USD 15,000 24-30 Juni 2019,) Foto Aldila/diambil dari Google)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar