Jumat, 17 Februari 2012

Usulan Gunakan Ballboys dan wasit.

RemajaTenis,17 Februari 2012. Disela sela turnamen muncul suatu usulan atau begitu istilahnya yang disampaikan oleh salah seorang pelatih tenis yang ditujukan ke Rahayu, MH selaku pelaksana RemajaTenis untuk mendapatkan perhatian dimasa mendatang. Sebenarnya pertanyaan ini pernah muncul diawal awal RemajaTenis digelar di Jakarta.
Dikatakan karena sekarang entry fee sudah naik dari Rp. 150 ribu menjadi Rp. 200 ribu maka sebaiknya turnamen menggunakan ballboys. Hal yang sama muncul juga dengan usulan agar menggunakan wasit. Kalau penggunaan wasit , merupakan usulan lebih sering disampaikan dai pada minta ballboys.

Masih banyak yang belum tahu kalau turnamen diluar negeri , turnamen internasionalpun tidak menggunakan wasit maupun ballboys. Memang semua ini tidak melanggar aturan dari ITF ataupun Pelti. Banyak juga atlet Indonesia sedikit kaget sewaktu pertama kali bertanding diluar negeri. Harus diakui kalau turnamen di Indonesia itu sangat memanjakan atletnya. Banyak pelayanan diberikan selama ikut turnamen. Sedangkan diluar negeri atlet kita sendiri pernah mengalaminya kalau fasilitas seperti ini tidak disediakan.

RemajaTenis memang harus memberikan contoh yang baik didalam pelayanan kepada pesertanya tetapi bukan berarti didalam lapangan pertandingan, sehingga unsur kemandirian harus ditanamkan sejak dini. Disinilah unsur pendidikan lebih ditonjolkan sehingga setiap anak bisa mandiri dalam menjalankan tugas didalam lapangan artinya disetiap pertandingan.
RemajaTenis memang selalu mementingkan pelayanan yang baik kepada peserta, tetapi harus memenuhi juga keinginan mendidik atlet selaku pesertanya. Tetapi pendapat ini belum tentu diterima semua pihak. Untuk diketahui pula RemajaTenis adalah salah satu turnamen pendidikan juga, sehingga banyak hal yang ditekankan diketahui semua pihak. Hak dan kewajiban atlet harus diperhatikan dan dinomor satukan.

Tetapi ada yang menarik juga adalah pertanyaan lainya yaitu, kenapa RemajaTenis tidak mencari sponsor ? Oleh penggagas RemajaTenis, AFR hanya mengatakan kalau ada yang mau jadi sponsor tentunya diterima dengan tangan terbuka. Tetapi RemajaTenis belum mau mencari sponsor masih menunggu ijin dari penggagas RemajaTenis. Memang dalam perjalanannya ini RemajaTenis sudah pernah menerima uluran tangan dari sponsor sponsor. Bahkan sewaktu pertama kalinya RemajaTenis digelar di Jakarta yaitu di lapangan tenis Rasuna, uluran tangan datang dari simpatisan yaitu para orangtua setelah menerima SMS berupa himbauan dari AFR. Ini merupakan tanda baik bagi RemajaTenis untuk maju kedepan. Setelah itu datang juga dari sponsor yang berikan produknya seperti snar Topspin dan kalung dphefiten
Artinya RemajaTenis tidak tertutup kemungkinan keberadaan sponsor sebagai penunjang turnamen RemajaTenis. Kesempatan lebih terbuka lagi, RemajaTenis sudah memperkenalkan website baru yaitu www.Remaja-Tenis.com mulai 1 Februari 2012 dan kelihatannya cukup menarik kunjungan dari pembacanya.
Diakui pula oleh Rahayu MH kalau ditahun 2012 ini sudah ada penjajagan dari pihak ketiga yang berkeinginan ikut membantu RemajaTenis. Hanya belum mendapatkan titik temu.
"kita tungu kalau ada yang berminat silahkan hubungi kami." ujar Rahayu MH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar