Selasa, 10 Agustus 2010

Youth Olympic Games 2010 di Singapore


RemajaTenis, 10 Agustus 2010. Enam puluh empat petenis top yunior dunia akan ambil serta di Youth Olympic Games yang pertama kali digelar di Singapore mulai 15 Agustus mendatang sampai dengan 26 Agustus 2010 di Kallang Tennis Centre.

Youth Olympic Games 2010 yang mempertandingkan cabang tenis diikuti oleh 39 negara dengan 32 putra dan 32 putri yang akan bertanding di Singapore.

Perhelatan Youth Olympic Games 2010 mulai 14-26 August, akan diikuti 5.000 atlet dan ofisial dari 205 negara. Peserta berusia antara 14 - 18 tahun akan bertanding di 26 cabang olahraga termasuk tenis yang akan berlangsung tanggal 15-21 Agustus 2010.

Tiga penyandang Juara Junior Grand Slam dengan peringkat tertinggi dunia dan juara Wimbledon junior Marton Fucsovics dari Hungaria. Marton akan bergabung bersama dua petenis dari India Yuki Bhambri dan petenis Brasil Tiago Fernandes, yang memenangkan Australian Open Junior di tahun 2009 dan 2010
Total 25 negara ikut di putra , dengan peringkat dunia No. 3 Damir Dzumhur (BIH), No. 5 Duilio Beretta (PER) dan No. 6 Jiri Vesely (CZE).

Juara Roland Garros dan mantan petenis dunia nomor 1 Elina Svitolina dari Ukraina ikut bersama Paris runner-up Ons Jabeur dari Tunisia dan finalis Wimbledon Sachie Ishizu dari Japan. Yang lainnya adalah mantan Roland Garros runner-up Daria Gavrilova bersama Yulia Putintseva merupakan kekuatan terkuat dari Russia, dimana peringkat dunia No. 3 Monica Puig (PUR) dan No. 4 Timea Babos (HUN) juga akan ikut bersama 24 peserta lainnya Sedangkan petenis tuan rumah Stefanie Tan merupakan harapan Singapore menerima tempat sebagai tuan rumah.

Sampai dengan 2 putra dan 2 putri per negara akan ambil serta di tunggal dan ganda . Ini tidak seperti Olympic Games , peserta dapat berpasangan dengan negara lainnya di permainan ganda

Petenis ternama asal Jepang Ai Sugiyama, akan hadir sebagai Athlete Role Model. The Athlete Role Models programme diterapkan di Youth Olympic Games 2010 Singapore sebagai bagian dari Culture and Education Programme.

Presiden ITF President dan IOC member Francesco Ricci Bitti mengatakan: “Dengan mendekati 40 negara dari 7 region, sehingga sangat menarik untuk dilihat tenis yang mewakili Youth Olympc Games .Penampilan dan kebersatuan merupakan 2 pokok penting didalam Youth Olympic Games 2010, dan saya yakin kualitas dari peserta akan memberikan kesuksesan tenis di Singapore."

Undian YOG untuk tenis akan dilakukan pukul 16:00 waktu setempat tanggal 13 Agustus 2010 di Marina Bay Floating Platform.
Indonesia akan menurunkan salah satu petenis yunior terbaik yaitu Grace Sari Ysidora didampingi pelatih Hudani Fajri. Hari ini dilakukan pelepasan tim oleh Ketua Umum KOI/KONI Rita Subowo di Gedung serba Guna Gelora Bung Karno senayan Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar