Kamis, 12 Agustus 2010

Peserta Seleknas Junior 2011 hanya 8

RemajaTenis,13 Agustus 2010. Sebagaimana biasanya setiap tahun PP PELTI mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan dunia KU 14 tahun (Junior World Tennis) dan KU 16 th (Kunior Davis Cup dan Junior Fed Cup) yang belum ditentukan tempatnya, maka hasil pertemuan PP Pelti yang dihadiri oleh Ketua Bidang Pembinaan Junior Danny Walla, Ketua Bidang Pembinaan Senior Diko Moerdono, Ketua Bidang Pertandingan Johannes Susanto, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior Christian Budiman , Wakil Ketua Bidang Pertandingan Kent Widyasetiabudi dan Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang, menyatakan seleksi nasional tetap diikuti 8 petenis baik putra maupun putri dan akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem seperti tahun ini. Artinya tidak ada perubahan sistem, karena ada wacana sebelumnya perhitungan akan dilakukan dengan ditentukan hasil turnamen tertentu saja yang akan diperhitungkan sebagai bahan pemilihan. Hal ini dikemukakan oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Junior Christian Budiman. Dikatakan pula peringkat terakhir yang akan digunakan didalam seleknas berikutnya.
Sedangkan waktu pelaksanaan masih belum ditentukan karena tergantung dari waktu pelaksanaan kejuaraan dunia junior tersebut yang sampai saat ini belum ditentukan oleh ITF.

Disetiap pelaksanaan seleksi nasional Ketua Bidang Pembinaan Yunior PP Pelti selaku penanggung jawab atas seleknas tersebut sering dibuat pusing oleh keinginan para orangtua agar putra dan putrinya bisa ikut seleknas tersebut, sedangkan kemampuannya belum memuaskan petinggi Pelti sendiri.
Selama ini dikatakan yang sering buat ribut justru yang mempunyai peringkat 6-10 , terutama yang di peringkat 8-10 yang begitu kencang protes kepada PP Pelti agar putranya bisa ikut seleknas. Setelah ikut seleksi ternyata hasilnya tidak memuaskan atau tidak terpilih, dan kalahnya sangat menyedihkan sekali.
Memang ada kebanggaan bagi orangtua jika putra dan putrinya bisa terpilih dalam seleknas sebelum terpilih mewakili negara. Tetapi kualitas permainannya masih belum memuaskan petinggi Pelti. Inilah pekerjaan rumah setiap insan tenis agar bisa meningkatkan kualitas petenis yunior agar bisa berbicara ditingkat internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar