Rabu, 11 Agustus 2010

Tenis Sulut mulai bangkit di 2010

Remajatenis, 11 Agustus 2010. Tenis Sulut sudah cukup dikenal dipertenisan nasional, tetapi akhir akhir ini mulai meredup dan makan waktu cukup lama. Tetapi di tahun 2010 ini, Tenis Sulut kembali mendapat kebanggaan setelah sebuah prestasi emas ditorehkan petenis putri junior Sulut di kancah nasional.
Salah satu petenis Sulut yaitu Angelica Lontoh, siswa SMP Ebenhaezer Manado, yang menjadi salah seorang atlit Junior andalan Sulut menyabet medali emas di nomor ganda dan Perunggu di nomor tunggal pada Kejuaraan Nasional Tenis Junior PELTHA TELKOM XVII Makassar.
Pada TDP Nasional yang digelar pekan lalu, kemenangan Angel, putri tercinta dari General Manager PT. Pelni Manado Bitung, Asiano Lontoh, ini terbilang cukup berat. Setelah sempat bertarung cukup ketat dengan para pesaing dari berbagai daerah di tanah air, Angel akhirnya kembali meraih impiannya untuk menyabet juara.
Prestasi ini jelas melecut semangat dara energik nan ceria ini untuk semakin berlatih keras demi mewujudkan mimpi menjadi petenis profesional andalan bumi nyiur melambai dan nasional. Saat ini Peringkat Nasional KU 14 tahun, Angelica Lontoh diposisi No. 17 diikuti pula rekan lainnya Sharon C Watupongoh meraih posisi PNP KU 14 No. 21
Untuk putra muncul andalan Sulut yaitu Mayreski Patabang yang sempat keluar sebagai juara di TDP Nasional RemajaTenis di Palu dan Jakarta. Saat ini Mayreski menduduki PNP KU 14 tahun di nomor 19.
Saat ini Angelica berkeinginan melanjutkan sekolah dan tenisnya di Jakarta. Hal ini dikemukakan oleh Asiano Lontoh kepada August Ferry Raturandang. Minimnya keempatan bertanding di Sulawesi Utara memacu petenis daerah untuk melanjutkan sekolah dan tenisnya di Jakarta.
Minimnya kesempatan ikuti turnamen nasional di Sulawesi membuat RemajaTenis mulai mengisi kekosongan di Palu, dan sudah direncanakan di Manado setelah Pilkada di Manado.
Kemungkinan diselenggarakan di Manado diharapkan setelah bulan Ramadhan selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar