Kamis, 06 Mei 2010

SMP/SMU Ragunan Membuka Pintu

RemajaTenis, 6 Mei 2010. Kementerian Pemuda dan Olahraga RI telah membuka kesempatan bagi olahragawan diterima sebagai siswa SMP/SMA Negeri Ragunan tahun Ajaran 2010/2011 untuk cabang olahraga Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Loncat Indah, Panahan, Pencak Silat, renang , Sepak Bola, Taekwondo, Tenis dan Tenis Meja.
Demikian menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Daerah PP Pelti Hudani Fajri ke RemajaTenis.
Pembukaan pendaftaran dengan pengambilan, pengisian dan penyerahan formulir dimulai tanggal 3 Mei - 18 Juni 2010 di Unit Kerja Asdep Pembibitan Olahraga di Gedung Grha Pemuda & Olahraga lanmtai IVm Senayan Jakarta.

Telah dijadwalkan pula ada seleksi berkas administrasi pendaftar dari tanggal 21 - 24 Juni 2010 dan pengumuman lulus administrasi tanggal 25-26 Juni 2010. Pendaftaran ulang dan Pengambilan Nomor Tes tanggal 28 Juni 2010 sedangkan pelaksanaan tes tanggal 29 Juni - 2 Juli 2010.

Disebutkan pula persyaratannya adalah WNI yang diutamakan yang mempunyau prestasi di tingkat nasional. Berstatus pelajar dengan nilai raport rata rata 6.5. Diwajibkan pula mengisi dan menyerahkan Formulir Pendaftaran. Membawa Surat Usulan/Rekomendasi dari inas Pendidikan/Kepala Badan Pemuda dan Olahraga/Dinas Pemuda dan Olahraga (Provinsi). Juga membawa Surat Rekomendasi dari Pengprov Cabang Olahraga yang bersangkutan ( dalam hal ini Pelti untuk petenis). Disertai biodata prestasi calon siswa (fotocopy piagam), photocopy STTB/Ijazah (NEM/SKUN) terakhir dan dilegaliser. membawa surat Keterangan Lulus Sekolah dari Kepala Sekolah bagi yang belum memiliki STTB/Ijazah). Photo copy Akte Kelahiran yang anntinya harus bawa yang asli untuk diperlihatkan. Surat Keterangan Sehat dari Dokter, pasfoto warna terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar. Hasil rontgen paru paru dari Rumah Sakit atau dari dokter ahli radiologi yang diambil maksimal 1 minggu sebelum pendaftaran dan harus dibawa pada saat pelaksanaan tes kesehatan dilaksanakan.

Jadwal tes kesehatan tanggal 29 Juni 2010 di gedung PPITKON Kemenpora), tes psikologi 30 Juni 2010 di SMP/SMA Negeri Ragunan. Dan hasilnya diumumkan tanggal 30 Juni 2010 pukul 16.00 ditempat. Tes kemampuan Fisik dan Tes Keteranmpilan cabang olahraga tanggal 1-2 Juli 2010 di SMP/SMA Negeri Ragunan. Hasil pengumuman akan dilakukan tanggal 3 Juli 2010 di SMP / SMA Ragunan. Informasi lengkap bisa diakses ke http://kemenpora.go.id atau http://www.pembibitanolahraga.org. Disebutkan pula untuk cabang tenis diberi kesempatan untuk 1 putra dan 2 putri. PP Pelti akan merekomendasikan setiap atlet berprestasi.
Menurut August Ferry Raturandang, banyak petenis diluar Jawa berpotensi ikuti seleksi ini tetapi disayangkan minim ikut turnamen nasional di Jawa sehingga belum terpantau. Tetapi sudah ada beberapa nama sebagai nominasinya karena selama ini August Ferry Raturandang aktip memantau petenis tersebut di turnamen RemajaTenis.

Oleh Hudani Fajri, akan memantau petenis seperti ini dan akan ditawarkan ikuti seleksi sekolah SMP/SMA Negeri Ragunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar