Kamis, 28 Mei 2009

Voni Darlina Ke Eropa


RemajaTenis, 27 Mei 2009. Petenis muda harapan asal DKI Jakarta Voni Darlina mendapatkan undangan ikuti ITF Team Tour ke Eropa selama 5 minggu. Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekjen PP Pelti August Ferry Raturandang setelah menrima undangan dari Asian Tennis Federation . Rencana keberangkatan tanggal 2 Juli 2009 dan kembali tanggal 8 Agustus 2009. Ini pengalaman Voni Darlina berharga yang baru kembali dari Kuching membela tim putri Indonesia di kejuaran dunia beregu Wolrd Junior Tennis (KU 14 tahun) . Tim Indonesia yang diperkuat oleh Aldila Sutjiadi,Voni Darlina dan Evita Febrihapsari yang hanya menduduki peringkat 5. Sebelumnya Aldila Sutjiadi juga telah menerima undangan setelah berhasil masuk 4 besar di turnamen Jubilee School di Jakarta.

Aldila dan Voni akan berangkat 1 Juli 2009 ke Paris dan masuk training camp di Paris Perancis. Setelah itu ikuti turnamen di Paris, Belanda, Perancis,Jerman, Belgia.
Pengalaman berharga bagi Voni anak seorang Satpam Pusat Tenis Kemayoran yang sudah berprestasi sehingga bisa menikmati perjalanan keluar negeri
Darsono sebagai orangtua Voni menyampaikan juga kebanggaannya Voni bisa mencapai prestasi seperti ini. Hanya yang menjadi masalah adalah membeayai sendiri Visa, asuransi dan uang saku yang nilainya cukup besar.

Tahun 2009 selain kedua petenis yunior ini menerima undangan ITF, undangan yang sama diterima petenis Grace Sari ysidora untuk ikuti ITF Team Tour ke Eropa untuk kelompok 18 tahun. Sebenarnya Cynthia Melita menerima undangan juga untuk kelompok 16 tahun tetapi yang bersangkutan menolaknya. Hal seperti ini sangat disayangkan sekali karena kesempatan diberikan oleh ITF berdasarkan prestasi mereka. Setiap tahun petenis yunior Indonesia selalu ada yang ikuti ITF Team Tour ke ropa, ataupun Afrika dan Amerika Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar